tentang MANFAAT BUAH KIWI

MANFAAT BUAH KIWI
buah kiwi merupakan melancarkan sistem pencernaan dan menjaga kesehatan jantung. Buah kiwi yang kaya antioksidan ini dapat mencegah kanker, insomnia, dan diabetes. Kandungan flavonoid pada kiwi dapat menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Sifat anti-mikroba dari buah kiwi dapat memperkuat pertahanan kekebalan tubuh.



Buah kiwi memiliki rasa yang uni dan menyegarkan dengan tekstur yang lembut. Jenis buah kiwi yang banyak dikonsumsi adalah jenis kiwi emas.

Buah kiwi yang kecil ini mempunyai manfaat yang sangat besar bagi kesehatan kita. Kiwi merupakan sumber vitamin C. Vitamin yang lain termasuk vitamin A, folat, vitamin E dan vitamin K dalam jumlah yang cukup banyak. Kiwi juga mengandung sejumlah mineral seperti fosfor, magnesium, dan kalsium. Selain itu buahnya kaya serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan.

ada beberapa cara untuk menyehatkan tubuh, yaitu dengan cara :
Sebagai antioksidanKiwi kaya akan vitamin C dan karotenoid yang dapat menjaga daya tahan tubuh dengan baik. Sebuah penelitian telah membandingkan kandungan antioksidan antara kiwi, jeruk, dan anggur. Ternyata kiwi mengandung antioksidan yang paling tinggi. Kiwi dapat melindungin DNA pada sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas sehingga mencegah berbagai penyakit yang menyerang.

Menjaga kesehatan jantungKiwi juga kaya polifenol selain dari vitamin C, vitamin E, dan kalium yang terbukti efektif menjaga kesehatan jantung. Sebuah studi penelitian telah mengungkapkan bawa pemberian kiwi dalam membantu mengurangi trigliserida dalam darah. Konsumsi buah kiwi secara rutin dapat mencegah pembekuan darah.

Menyehatkan mata Buah kiwi dapat menyehatkan mata karena mengandung fitokimia lutein dan zeaxanthin. Bersama dengan vitamin A, kedua nutrisi tersebut dapat melindungi mata dari katarak,

 Menyehatkan pencernaan - Kiwi dapat menjaga sistem pencernaan dengan baik karena kiwi kaya dengan serat. Kiwi mencegah sembelit dan merangsang kerja usus. Polisakarida pada kiwi dapat mencegah adhesi enteropatogen dan merangsang probiotik dalam usus besar. Ekstrak buah kiwi dapat mendorong asam laktat dan menghambat perkembangan bakteri Secherichia Coli dalam mempertahankan kesehatan pencernaan.

Menjaga kesehatan kulit - Buah kiwi membantu untuk menjaga kulit sehat dan mulus. Kiwi mengandung vitamin C yang dapat mempercepat penyembuhan luka dan lecet. Vitamin E hadir dalam kiwi membantu dalam mengurangi garis-garis halus dan munculnya keriput. Vitamin E juga membantu dalam mengurangi efek berbahaya dari radiasi ultra-violet pada kulit. Antioksidan hadir dalam kiwi bekerja sebagai anti-penuaan sempurna, mencegah kulit dari degenerasi awal dan tetap meremajakan sel kulit.

 Mencegah kanker - Buah kiwi secara tradisional dipercaya sebagai obat di Cina untuk menyembuhkan berbagai jenis kanker seperti kanker hati, kanker payudara, kanker perut dan kanker paru-paru. Ekstrak buah kiwi menghambat proliferasi sel-sel kanker dan melindungi kerusakan DNA endogen. Buah Kiwi bekerja melawan kanker dengan menjadi sitotoksik untuk sel-sel kanker ganas tanpa mempengaruhi sel-sel sehat. Kebanyakan dari antioksidan, karotenoid, vitamin bersama dengan serat meningkatkan efektivitas pencegahan atau penyembuhan kanker. 

Menjaga sistem kekebalan tubuh - Konsumsi buah kiwi membantu dalam memerangi anti-mikroba dan anti-jamur. Buah kiwi membantu dalam mengurangi gejala infeksi saluran pernapasan atas dingin dan flu dan lainnya.

Buah kiwi tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Buah kiwi juga memiliki manfaat untuk membantu menjaga kecantikan tubuh dari dalam. Manfaat buah kiwi untuk kecantikan ini berasal dari kandungan anti oksidan yang kaya pda buah kiwi. Anti oksidan sangat baik menjaga tubuh dari berbagai pengaruh radikal bebas yang menyerang. Dengan kandungan tersebut kulit akan terawat keremajaannya dan kesehatannya sehingga tak mudah terkena bakteri jerawat atau yang lainnya. Tak hanya itu ternyata buah kiwi juga banyak mengandung kalium di bandingkan dengan buah pisang.
Previous
Next Post »
0 Komentar