tentang MANFAAT DAUN TEBU

MANFAAT DAUN TEBU
Buah yang yang jadi bahan baku gula dan vetsin, ternyata mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan. Tanaman ini hanya dapat tumbuh di daerah beriklim tropis, termasuk jenis rumput-rumputan dan umur tanaman sejak ditanam sampai bisa dipanen mencapai kurang lebih 1 tahun.





Dalam pembuatan gula, batang tebu yang sudah dipanen diperas dengan mesin pemeras (mesin press) di pabrik gula. Sesudah itu, nira atau air perasan tebu tersebut disaring, dimasak, dan diputihkan sehingga menjadi gula pasir yang kita kenal. Dari proses pembuatan tebu tersebut akan dihasilkan gula 5%, ampas tebu 90% dan sisanya berupa tetes (molasse) dan air. Air perasan tebu sering dijadikan minuman segar pelepas lelah, air perasan tebu cukup baik bagi kesehatan tubuh karena dapat menambah glukosa. 

Ada beberapa manfaat dari daun tebu bagi untuk kesehatan tubuh, yaitu :
1. Tebu dapat Menghindar StrokeKonsumsi air tebu dengan teratur dapat menolong melindungi metabolisme tubuh disebabkan kekurangan cairan karena aktivitas yang kita kerjakan, hingga dapat menghindar stroke. 

2. Memperkuat Gusi dan GigiAir tebu dapat melindungi kesehatan gusi dan gigi dan dapat membuatnya jadi kuat, langkahnya dengan meminum air tebu murni yang telah digabung air jeruk nipis dan garam. 

3.  Menyembuhkan MimisanAmbillah sisi tebu yang paling ujung lalu rebus dengan air seperlunya, campur garam dan gula jawa. Bila sudah mendingin saring airnya dan minumlah. 

4. Manfaat Daun Tebu Menyembuhkan Masuk AnginRebuslah tiga helai daun tebu sampai mendidih dan minumlah air rebusan itu bila rebusan itu sudah mendingin, kerjakan dengan cara teratur yaitu tiga kali satu hari. 

5.  Melawan Kanker PayudaraKandungan yang ada pada buah tebu yaitu karakter alkali yang bisa menolong untuk menangani kanker p4yud4r4 dan prostat melalui cara konsumsi dengan cara periodik air tebu murni. 

6.  Baik Untuk Pasien Diabetes - Walau merasa manis tebu aman dikonsumsi untuk pasien diabetes karena memiliki kandungan gula alami dan dapat melindungi kandungan glukosa dara seimbang. Jadi, bila Anda dalam program diet penurunan berat tubuh atau diabetes, minumlah jus tebu. 

7. Mengobati Pilek dan Sakit TenggorokanMengkonsumsi air tebu dengan teratur dapat menghindar sakit tenggorokan, pilek, atau flu. Bila Anda tengah alami permasalahan itu, air tebu yaitu obat paling baik untuk mengatasinya. 

8. Meredakan Panas TubuhMinum air perasan tebu hitam seperlunya, air tebu hitam dapat menolong turunkan suhu tubuh. 

10.  Menyembuhkan BatukPeras 5 ruas tebu hitam dan minum airnya. 

11. Menyembuhkan penyakit kuningJuice tebu yakni obat alami untuk mengobati penyakit kuning. Jaundice yakni pigmentasi kuning pada kulit dan membran yang karena oleh ada billirubin dalam darah. Bilirubin yang terlalu berlebih dalam darah mengubah kulit jadi kuning. Hati yang kurang berperan serta saluran empedu yang terblokir yaitu pemicu penyakit kuning. Untuk mempercepat pemulihan, minumlah dua gelas jus tebu fresh dengan kombinasi jeruk nipis dan garam. 

12. Obat Infeksi Sebagian infeksiKonsumsi juice tebu dengan teratur dapat menyembuhkan penyakit seperti dysuira, infeksi saluran kemih, penyakit menular seksual dan peradangan pada perut (saluran pencernaan). 

13. Obat Batu ginjalMenyembuhkan penyakit batu ginjal yaitu satu diantara manfaat yang paling efisien dari jus tebu. Jus tebu dapat memecah batu ginjal dan melarutkannya. Batu ginjal umumnya terbentuk karena dehidrasi. 

14. Rehidrasi Beberapa orang kurang - minum air dan menanggung derita dehidrasi. Air tebu sangat baik dalam menghidrasi tubuh. Jadi, minumlah satu gelas air tebu sehari-hari selama cuaca panas agar tubuh selalu terhidrasi. 

15. Menguatkan tubuh dan sistem kekebalan tubuhHal sejenis ini yaitu manfaat kesehatan terbaik yang didapatkan dari air tebu, yaitu melindungi sistem kekebalan tubuh anak Anda. Tebu memiliki kandungan sukrosa yang menolong tingkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Oleh karena itu, jus tebu juga baik untuk melindungi kesehatan lambung, ginjal, jantung, dan mata. 

Air tebu yaitu sumber kaya flavonoid dan fenolik. Seperti kita ketahui, flavonoid yaitu senyawa yang berikan manfaat sebagai anti-inflamasi, antitumor, antioksidan, antivirus, dan anti-alergi pada tubuh. Jadi, cobalah minum air tebu untuk melindungi kesehatan Anda. 

Previous
Next Post »
0 Komentar