tentang MANFAAT MINUM KOPI

MANFAAT MINUM KOPI

Kopi yaitu satu diantara minuman yang begitu sehat apabila diminum dalam jumlah yg tidak terlalu berlebih. Lantaran kopi sarat dengan kandungan anti-oksidan serta nutrisi yang berguna untuk tingkatkan kesehatan badan. Sebagian studi tunjukkan kalau peminum kopi mempunyai resiko yang tambah lebih rendah untuk terserang sebagian type penyakit serius.



Kenikmatan secangkir kopi banyak orang yang mengaguminya, namun dibalik kenimatannya itu, kopi menyimpan bermacam manfaat. Berikut ini adalah manfaat kopi : 
> Meningkatkan StaminaKopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi. Adenosin yang terdapat dalam tubuh bekerja sebagai sel yang mengakibatkan rasa ingin tidur pada otak. Zat kafein yang terdapat didalam kopi mempengaruhi cara kerja sel dan menjadikan pergerakannya lebih lambat. Sehingga membuat perasaan segar lebih lama. Kopi dan kandungan kafein di dalamnya telah ditunjukkan dalam beberapa studi bisa meningkatkan daya tahan dan kinerja jangka pendek. Sebuah riset di tahun 2008 menyimpulkan kalau manfaat kafein sebelum latihan nampak dalam endurance (ketahanan), momen stop-and-go dan pada kegiatan intensitas tinggi jangka panjang.

> Mencegah KankerAntioksidan pada kopi membantu menekan resiko gejala kanker pada tubuh. Riset yang dilakukan di Jepang pada sejumlah wanita yang mengkonsumsi kopi 2 kali sehari, resiko terjadinya kanker usus besar mengalami penurunan sebesar 25%. Kopi bila tak diminum terlalu banyak krim dan gula atau bahkan malah tak menambahkan keduanya memberi dampak yang besar, seperti mencegah sel-sel kanker dalam tubuh untuk berkembang lebih lanjut. Kopi bekerja dengan begitu baik dalam melindungi tubuh, terlebih dari kanker payudara, kanker hati, prostat, endometrium serta semua penyakit yang behubungan dengan insulin, estrogen, dan obesitas.

> Kopi Menjaga Kesehatan MulutKopi mempunyai sifat anti bakteri yang baik untuk kebersihan mulut. Hal tersebut bisa membantu penyembuhan gigi berlubang, plak dan infeksi gusi. Tentu saja berpeluang besar untuk menekan resiko kanker mulut. 

> Mengurangi Resiko DiabetesPenghambatan penyerapan gula bisa dilakukan dengan mengkonsumsi kopi. Kandungan zat asam klorogenat mambantu kinerja hal ini pada penambahan pembentukan insulin. Para ahli sudah membuktikan bahwa penyakit diabetes yang terjadi pada seseorang, bisa diturunkan sebesar 50% karena manfaat kopi.

> Mengurangi Encok Encok memang kerap dialami oleh banyak orang dewasa yang sudah lewat dari umur 40 tahun dan hal semacam ini dapat diatasi serta bahkan juga dihindari dengan mengkonsumsi baik kopi biasa ataupun kopi yang tidak mengandung kafein. Manfaat kopi, terutama bila diminum sekitar lima cangkir satu hari, dapat mengurangi resiko encok.

> Menyegarkan kulit TubuhManfaat kopi mengoptimalkan pelepasan sel-sel kulit mati yang beresiko pada peremajaan kulit, hingga kulit terlihat senantiasa sehat dan bersinar. Cukup pakai scrub berbahan kopi untuk perawatan kulit secara teratur.

> Membantu Pertumbuhan RambutKafein dalam kopi juga bagus untuk menyuburkan rambut dan efektivitasnya sudah dibuktikan. Untuk pertumbuhan rambut yang terasa begitu lambat dan bahkan malah mengalami kerontokan, ini waktunya untuk melirik manfaat kopi untuk rambut satu ini. Cucilah rambut dengan seduhan kopi sesudah mencuci rambut.
Kemudian tunggulah beberapa menit sebelum menggunakan air bersih untuk membilasnya. Pertumbuhan pada rambut diyakini dirangsang oleh kandungan kafein pada kopi. Akar rambut juga akan diperkuat oleh kandungan kafein pada kopi tersebut.
> Meningkatkan Semangat Kerja - Manfaat minum kopi dapat meningkatkan semangat kerja orang-orang yang kerap mengalami kelelahan. Sudah pasti, harus diikuti dengan mengkonsumsi nutrisi tubuh seperti protein, karbohidrat dan lemak yang cukup serta vitamin. Dengan adanya kafein (caffeine) yang terdapat dalam kopi yang merupakan senyawa psikoaktif yang bersifat stimulan dapat memberikan “boost” untuk daya kerja serta semangat kerja anda.
Previous
Next Post »
0 Komentar