tentang MANFAAT BUAH LECI

MANFAAT BUAH LECI

Leci merupakan salah satu buah dengan kandungan lemak yang sangat rendah. Jadi, konsumsi leci baik untuk seseorang yang sedang menjalankan diet. Selain itu leci juga baik untuk orang yang dalam kondisi lemah dan baik bagi orang lanjut usia.  leci memiliki kandungan mineral yang dibutuhkan oleh pertumbuhan tulang dan pembentukan tubuh. Mineral dalam leci termasuk di dalamnya kalsium, fosfor dan magnesium. 

Buah leci termasuk buah yang menyehatkan karena kandungan nutrisinya. Mengkonsumsi buah leci segar setiap hari dapat menghaluskan kulit. Buah leci juga diyakini bisa memperkaya darah dan meningkatkan kekuatan fisik. Karenanya, bagi Anda yang selesai menjalankan perawatan karena sakit dianjurkan mengkonsumsi buah kelengkeng untuk membantu memulihkan tenaga. Disamping itu, leci juga dapat menyembuhkan batuk dan asma.



ada beberapa fungsi dari buah leci ini untuk menjaga kesehatan dan kesegaran, dan bahkan bisa menjadi menu masakan, yaitu :
> Leci memiliki sifat anti-kanker. Buah ini memiliki kandungan flavonoid yang membantu untuk melawan penyakit mematikan seperti kanker. leci juga berisi Flavones, quercitin dan kaemferol yang merupakan senyawa ampuh dalam mengurangi proliferasi sel kanker.

Leci menormalkan tekanan darah dan denyut jantung sehingga melindungi terhadap stroke dan penyakit jantung koroner. 1 gelas jus leci setiap hari menormalkan detak jantung. Leci mengandung tingkat tertinggi kedua dari polifenol yang mempromosikan kesehatan jantung. Anti-oksidan dalam leci dapat menghindari katarak, meningkatkan kekebalan tubuh,  dan memblok semua penyakit kardiovaskular.

Leci menjaga pencernaan yang kuat, meningkatkan nafsu makan dan menyembuhkan mulas dan rasa panas di perut, kandungan air serta vitamin C nya meningkatkan energi dalam tubuh. Benih leci mengandung zat yang digunakan untuk masalah saluran usus dan membebaskan tubuh dari cacingan. Leci mengandung serat larut yang mengontrol masalah usus dan menjaga perut bebas dari senyawa beracun serta membantu membersihkan usus besar.

Leci merupakan sumber yang kaya fosfor dan magnesium untuk mendukung tulang kuat, juga mengandung mineral seperti tembaga dan mangan menjaga tulang rapuh. Sedangkan seng dan tembaga dapat meningkatkan efektivitas vitamin D yang meningkatkan asimilasi kalsium yang dapat memelihara kesehatan tulang.

Buah leci kaya akan vitamin C yang dibutuhkan tubuh, dimana tubuh tidak memproduksi vitamin ini secara alami. Jika mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, maka tubuh akan terbantu mengembangkan resistensi terhadap infeksi serta menghindari dari radikal bebas yang berbahaya. 

> leci memiliki beberapa anti-oksidan dan anti-influenza hindari virus. Hal ini juga membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi berat badan dan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Oligonol menurunkan lemak, meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi garis-garis wajah dan bintik hitam, serta meningkatkan stamina.

Leci merupakan sumber vitamin B kompleks seperti riboflavin, thiamin, folat, dan niasin. Vitamin ini berguna bagi tubuh untuk metabolisme karbohidrat, lemak dan protein. Serta memiliki Beta karoten yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsi hati serta organ lainnya.

Kulit itu bertambah tua seiring bertambahnya usia, beberapa faktor penyebabnya adalah radiasi uv sarta asap yang menjadikan kulit kusam tampak tua, ditambah pengaruh radikal bebas menjadi sumber utama berubahnya penampilan kulit sehingga tampak lebih tua dari pada proses alami. Buah leci merupakan sumber vitamin C yang dengan antioksidan nya mampu melawan radikal bebas hindari penuaan, kandungan oligenol juga efektif hilangkan tanda-tanda penuaan seperti bintik hitam serta garis halus pada kulit.
Previous
Next Post »
0 Komentar