tentang MANFAAT DAUN MANGGA

MANFAAT DAUN MANGGA

Manfaat daun mangga banyak yang belum mengetahuinya, tidak seperti buahnya yang telah termasyur khasiatnya yang kaya akan manfaat vitamin C, Tanaman mangga merupakan jenis tanaman yang dapat hidup dengan mudah, bahkan hanya pada halaman-halaman rumah. Bagian daunnya biasanya tidak banyak digunakan, padahal khasiat daun mangga ini dapat membantu berbagai gangguan kesehatan sebagai pengobatan herbal. 



berikut ini ada beberapa manfaat dari daun buah mangga, yaitu manfaat :
Mengobati DiabetesDaun pohon mangga mengandung tanin dan anthocyanin, yang membantu untuk mengobati diabetes awal. Teh daun mangga sangat baik untuk membantu untuk mengobati diabetes angiopati dan retinopati diabetes. teh mangga telah digunakan untuk membantu mengobati diabetes dan masalah pembuluh darah yang berhubungan dengan diabetes.

 Menurunkan Risiko HipertensiPara penulis Kesehatan menambahkan bahwa minum teh daun mangga dapat membantu dalam pengobatan hipertensi, untuk memperkuat pembuluh darah rapuh yang dapat menyebabkan hipertensi. Para penulis Kesehatan direkomendasikan minum satu cangkir teh mangga setiap hari untuk membantu mengobati hipertensi. Daun mangga membantu menurunkan tekanan darah karena memiliki sifat hipotensi. Ini juga membantu untuk memperkuat pembuluh darah dan memperlakukan masalah varises.

Mengatasi GelisahUntuk orang yang menderita kegelisahan karena kecemasan, daun mangga menyediakan obat rumah yang baik. Menambahkan 2-3 gelas teh daun mangga dalam air mandi membantu untuk mengobati kegelisahan dan menyegarkan tubuh.

Empedu dan Batu GinjalDaun mangga membantu mengobati ginjal dan batu empedu. Untuk minuman harian dapat mengambil bubuk daun mangga yang digiling dan dikeringkan di tempat teduh dengan air dan disimpan dalam gelas semalam, membantu dalam memecahkan batu ginjal.

 Masalah PernapasanDaun mangga baik untuk semua jenis masalah pernapasan. Hal ini terutama berguna bagi orang yang menderita bronkitis dan asma. Sebuah ramuan yang dibuat dengan cara merebus daun mangga dalam air dan minum dengan sedikit manfaat madu, dapat membantu untuk menyembuhkan batuk secara efektif.

Menyembuhkan DisentriDaun mangga membantu untuk mengobati perdarahan disentri. Keringkan daun mangga di tempat yang teduh dan kemudian rebus dengan air, lalu minum untuk menghentikan disentri.

Nyeri TelingaTelinga sakit bisa sangat menjengkelkan, gunakan obat rumah untuk menguranginya. Satu sendok teh sari daun mangga sebagai obat tetes telinga yang sebelumnya sudah di panaskan sedikit.

Menyembuhkan Luka bakar Untuk menyembuhkan luka bakar pada kulit, bakar segenggam daun mangga menjadi abu. Terapkan abu ini pada daerah yang terkena. Pengobatan ini akan memberikan bantuan instan.

Mencegah Cegukan Dan Masalah TenggorokanJika menderita cegukan atau masalah tenggorokan, daun mangga adalah obat rumah yang baik. Bakar daun mangga sedikit dan hirup asapnya untuk menyembuhkan cegukan dan masalah tenggorokan.

Menguatkan Perut - Taruh beberapa daun mangga dalam air hangat kemudian tutup wadahnya dan biarkan semalaman. Pagi hari berikutnya saring air dan minum pada waktu perut kosong. Lakukan dengan rutin untuk bertindak sebagai tonik perut yang baik dan membantu mencegah berbagai penyakit perut.

Meskipun khasiat daun mangga ini oleh banyak orang namun, selalu konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan pengobatan alternatif untuk kondisi kesehatan.
Previous
Next Post »
0 Komentar