tentang MANFAAT DAUN BELIMBING

MANFAAT DAUN BELIMBING

Belimbing wuluh atau yang sering dikenal dengan istilah belimbing sayur merupakan salah satu jenis buah – buahan yang memiliki rasa yang asam. Meskipun emmiliki nama belimbing, namun demikian, belimbing wuluh memiliki bentuk yang jauh berbeda dari pada belimbing buah yang biasa kita kenal.

Belimbing wuluh memiliki warna yang hijau pucat, dengan rasa asam. Biasanya belimbing wuluh sering dimanfaatkan sebagai salah satu bahan campuran dalam pembuatan sayuran, karena memiliki rasa asam yang sangat segar. Selain itu belimbing wuluh juga memiliki beebagai kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatn tubuh anda. Daun belimbing wuluh tidaklah jauh berbeda dengan dedaunan pada pohon pada umumnya. Yang memberdakan adalah, daun dari belimbing wuluh ini memiliiki banyak sekali manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh.
ada beberapa manfaat dari buah belimbing utnuk kesehatan bagi tubuh kita, yaitu :
Sebagai pengobatan reumatik Manfaat pertama dari daun belimbing wuluh terhadap kesehatan adalah daun belimbing wuluh mampu untuk menyembuhkan reumatik. Reumatik merupakan kondisi dimana penderitanya mengalami sakit pada bagian otot – otot tubuh tertentu, sehingga sulit untuk digerakan. Biasanya reumatik ini muncul karena faktor usia dan juga kurangnya asupan gizi.
Obat batukManfaat berikutnya dari daun belimbing wuluh bagi kesehatan kita adalah daun belimbing wuluh dapat mengobati penyakit batuk yang anda derita.
Menurunkan panas tinggi dan demamDaun belimbing wuluh juga sangat bermanfaat untuk menurunkan panas demam. Dengan menggunakan dan memanfaatkan daun belimbing wuluh, maka panas yang diderita dapat reda. Caranya adalah dengan mengompres penderita panas demam dengan menggunakan tumbukan daun belimbing wuluh.
Mengobati diabetesDaun belimbing wuluh juga memiliiki manfaat yang baik untuk mengobati diabetes. Meskipun mungkin tidak akan sembuh secara total, namun paling tidak dengan konsumsi daun belimbing wuluh secara rutin, resistensi insulin yang dialami oleh penderita diabetes dapa berkurang, dan gejala – gejala dari diabetes pun akan berkurang.Top Herbal Untuk Diabetes
Mengobati pegal linuAnda merasakan pegal linu? Kalau begitu anda dapat mencoba daun belimbing wuluh untuk mengobati rrasa pegal linu yang anda alami. Cukup dengan membalurkan tumbukan dari daun belimbing wuluh pada bagian tubuh yang mengalami pegal linu.
Mengobati jerawatdaun belimbing wuluh meruapakan pilihan yang tepat untuk mengobati jerawat yang anda alami. Jerawat dan bisul dapat hilang dan disembuhkan dengan cara simple, yaitu oleskan tumbukan daun belimbing wuluh pada bagian kulit yang mengalami jerawat ataupun bagian tubuh lainnya yang mengalami pertumbuhan bisul.
Dapat meredakan peradanganRebusan dari daun belimbing wuluh memiliki manfaat yang baik dalam hal meredakan peradangan. Hal ini disebabkan oleh efek anti pireutik yang dimiliki oleh rebusan dari daun belimbing wuluh. Dengan ini, anda dapat meredakan peradangan yang terjadi pada tubuh anda.
Itulah beberapa manfaat dari daun belimbing wuluh, yang mungkin belum anda ketahui, karena selama ini daun belimbing wuluh jarang diberi perhatian, terutama pemanfaatannya sebagai salah satu bahan herbal.
Previous
Next Post »
0 Komentar