tentang MANFAAT DAUN SIRSAK

MANFAAT DAUN SIRSAK

Manfaat daun sirsak begitu populer di kalangan Indonesia. sejak munculnya daun ini bahwa mampu mengobati penyakit kanker. Seperti yang diketahui, daun sirsak memang memiliki kandungan khusus yang mampu mengatasi serta mengobati berbagai penyakit kronis. Maka tak heran jika banyak peneliti yang tertarik untuk meneliti khasiat apa saja yang dimiliki daun sirsak. Oleh karena itu, kali ini akan dibahas terkait manfaat dan khasiat daun sirsak bagi kesehatan tubuh manusia.



rupanya daun sirsak ini memiliki beberapa keungulan dan manfaaat bagi segala jenis penyakit, yaitu :

Obat luka luarManfaat daun sirsak lainnya adalah sebagai obat luka luar. Obat ini bisa digunakan untuk Anda yang mengalami luka pada bagian kulit seperti eksim, karena terjatuh, dan lain sebagainya. Cara membuat obat oles ini cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan daun sirsak beberapa lembar. Lalu langsung tempelkan pada bagian kulit yang terluka dan biarkan selama kurang lebih 25 menit. Setelah itu di bersihkan.

Sakit punggungMasalah sakit punggung tentunya sering dialami banyak orang terutama masyarakat lansia. Menggunakan obat-obat kimia dalam mengatasinya akan menimbulkan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, konsumsi obat herbal untuk sakit punggung bisa dijadikan solusi terbaik. Cara penggunaannya sangat mudah, Anda rebus daun sirsak sebanyak 20 lembar dengan 5 gelas air hingga tersisa hanya 3 gelas.

Diabetes Manfaat daun sirsak ternyata mampu mengobati penyakit diabetes. Hal tersebut dikarenakan adanya nutrisi dalam ekstrak daun sirsak yang teruji mampu menstabilkan jumlah kadar gula darah pada tubuh manusia dalam kisaran normal sehingga bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk diabetes. Cara pembuatan obat herbal ini cukup mudah, pertama siapkan daun sirsak sebanyak 2 hingga 5 lembar. Kemudian dibersihkan dengan air mengalir agar kuman dan bakterinya menghilang. Selanjutnya, rebus daun sirsak tersebut dalam 3 gelas air hangat dan biarkan hingga menyusut menjadi 1 gelas. Untuk penderita diabetes.

Antibodi Manfaat daun sirsak selanjutnya adalah sebagai antibodi. Perlu diketahui bahwa antioksidan dan nutrisi lain yang ada di dalam daun sirsak mampu meningkatkan daya imun tubuh serta menghindari infeksi di dalam tubuh manusia. Dengan begitu, tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit mematikan. Caranya adalah dengan merebus daun sirsak sebanyak 4 sampai 5 lembar dengan 4 gelas air hingga tersisa hanya 1 gelas dan minum.

Membantu meredakan nyeri pada ototMengonsumsi air rebusan daun sirsak juga diyakini mampu meredakan nyeri pada otot-otot manusia. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan pada daun sirsak yang mampu merelaksasi otot sehingga nyeri pada otot semakin berkurang.

Menguatkan sarafSelain meredakan nyeri, manfaat daun sirsak lainnya adalah menguatkan saraf-saraf pada tubuh manusia agar mampu bekerja dengan baik. Karena kemampuannya tersebut, daun sirsak ini bahkan bisa digunakan untuk menjadi obat anti kejang.

Membunuh cacing parasitManfaat daun sirsak selanjutnya adalah membunuh cacing parasit. Manusia, terutama yang masih anak-anak sangat rentan terjangkit cacing parasit karena sering bermain di tempat-tempat kotor dan tidak menggunakan alas kaki saat bermain. Nah, air rebusan daun sirsak ini mampu mematikan cacing parasit dalam tubuh tanpa memberikan efek samping apapun.

Mengobati radang atau pembengkakanDaun sirsak memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah peradangan ataupun pembengkakan pada tubuh. Caranya adalah dengan mengoleskan daun sirsak yang sudah ditumbuk atau dihaluskan pada bagian tubuh yang radang atau bengkak.

Menurunkan tekanan darah tinggiTekanan darah tinggi bisa diobati oleh berbagai obat kimia, namun hal tersebut tentu memberikan efek samping yang kurang baik untuk kesehatan. Maka dari itu, meminum obat herbal yang terbuat dari air rebusan daun sirsak bisa dijadikan solusi terbaik.

Mengobati bisulManfaat daun sirsak selanjutnya adalah mengobati bisul. Cara penggunaannya cukup mudah, langkah pertama Anda petik beberapa lembar daun sirsak lalu bersihkan. Setelah itu, ditumbuk atau diblender hingga halus dan balurkan pada bagian tubuh yang terdapat bisul.

> Membantu menyehatkan jantungDaun sirsak memiliki kandungan yang dapat menyehatkan jantung. Caranya adalah dengan mengonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin sehari sekali.
> Menghambat pertumbuhan bakteriKandungan yang terdapat pada daun sirsak, mampu menghambat pertumbuhan bakteri membahayakan bagi tubuh. Oleh karena itu, tak heran jika daun ini sering digunakan sebagai salah satu bahan obat anti bakterial.
Meningkatkan kesuburan Bagi Anda yang belum juga mendapatkan keturunan, mengonsumsi air rebusan daun sirsak bisa dijadikan salah satu solusi. Pada pria, mengonsumsi ekstrak daun sirsak dapat meningkatkan jumlah sperma. Sementara untuk wanita akan semakin kuat rahimnya.
Meredakan pusingManfaat daun sirsak yang lain adalah meredakan pusing yang diakibatkan stress berlebihan. Hal tersebut dikarenakan adanya kemampuan daun sirsak yang menjaga kesehatan saraf-saraf terutama pada otak agar selalu stabil dan kuat.
inilah beberapa fungsi dan manfaat dari daun sirsak untuk membantu menjaga kejsehatan yang ada di dalam diri kita.
Previous
Next Post »
0 Komentar