tentang MENGHILANGKAN LUKA PADA DI KULIT

MENGHILANGKAN LUKA PADA DI KULIT

Pada umumnya seseorang yang terkena luka dan kering, dan ketika sembuh pasti akan meninggalkan bekas luka. Bekas luka tersebut terkadang juga akan sangat mengganggu penampilan apabila sebelumnya luka pada kulit besar dan otomatis meninggalkan bekas luka yang besar pula. Bisa dibilang sangat mengganggu penampilan dikarenakan bekas luka tersebut yang terlihat kotor. Faktor penyebab bekas luka juga banyak, diantaranya adalah bekas luka akibat tergesek benda tajam, bekas luka akibat bekas jerawat, bekas luka bakar, dan lain sebagainya.



Dalam proses untuk menghilangkan bekas luka yang baik , melalui tahap dan proses yang cukup lama untuk mendapati hasil yang maksimal. Penggunaan bahan alami sangat cocok dan aman digunakan sebagai obat penghilang bekas luka, meskipun sekarang sudah banyak tersedia obat yang berbahan kimia yang dapat menghilangkan bekas luka. Kelebihan menggunakan bahan alami sebagai penghilang bekas luka tersebut adalah tanpa bahaya efek samping yang ditimbulkan, baik untuk bekas luka pada kulit baru maupun bekas luka kulit yang baru.

Cara untuk menghilangkan bekas luka pada kulit kita sangat mudah dihilangkan, tidak sedikit orang yang melakukan konsultasi ke dokter sebagaimana untuk mendapat solusi mengenai penghilang bekas luka. Pada saran dokter secara media, bekas luka dapat dihilangkan dengan menggunakan salep, dan bila ingin mendapati hasil yang cepat tidak sedikit orang memanfaatkan teknologi medis yang cukup mahal dengan menggunakan laser sebagai penghilang bekas luka tersebut yang bertujuan mengembalikan kulit agar kembali mulus seperti semula.

Sebelum penggunaan bahan kimia dan peralatan medis, baiknya anda perlu mencoba pengobatan bekas luka secara alami, karena selain terjangkau juga penggunaan bahan yang alami tak kalah dengan penggunaan bahan kimia penghilang bekas luka. 

cara untuk menghilangkan bekas luka pada kulit kita yaitu :
MaduSebagai bahan alami yang dipercaya sebagai obat, madu memiliki banyak khasiat yang dibutuhkan untuk membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Madu sendiri merupakan sebuah cairan alami yang dihasilkan oleh lebah yang mengandung banyak vitamin. Madu sendiri bisa merangsang pertumbuhan sel sel baru dan dapat menghilangkan bekas luka. Penggunaan cukup mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu ke bagian bekas luka selama kurang lebih 1 jam, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih dan lakukan cara tersebut secara rutin.

> Teh HijauTeh hijau mengandung kandungan anti oksidan yang dapat menghilangkan bekas luka. Penggunaannya yaitu menyeduh teh hijau , kemudian air seduhannya dituang ke kepas untuk kemudian di oleskan ke bekas luka yang ada. Teh hijau ini juga sangat bermanfaat untuk mengurangi hormon penyebab jerawat, mengurangi peradangan pada kulit, dan dapat mengendalikan minyak yang dapat menimbulkan komedo.

> Daun Mint -  Selain sebagai bahan pembuat pasta gigi, dan sebagainya, daun sangat berkhasiat untuk menjaga dan merawat kulit sebagaimana dapat menyembuhkan bekas luka. Penggunaannya , siapkan beberapa daun mint kemudian dihaluskan, setelah halus, daun mint tersebut diletakkan pada bagian bekas luka.

> Lidah BuayaLidah buaya merupakan bahan alami yang dapat menyuburkan rambut. Selain itu, lidah buaya pun juga dikenal dapat merawat kulit, dengan demikian lidah buaya juga bisa dimanfaatkan sebagai penghilang bekas luka. Penggunaannya juga cukup mudah, lidah buaya diambi gel.nya kemudian dioleskan ke bagian bekas luka secara rutin.

Previous
Next Post »
0 Komentar