tentang MENGHILANGKAN PANU

MENGHILANGKAN PANU
Panu umumnya berupa bercak-bercak putih di kulit yang terdapat pada wajah,, tangan, punggung atau bagian kulit lain. Jika tubuh Anda terdapat panu, jangan khawati, berikut akan kami ulas cara mengobati panu dengan bahan alami.                                                              
                                                                                                                                                                       
panu identik dengan orang yang tidak menjaga kebersihan kulitnya, termasuk orang yang malas mandi. Namun pada dasarnya, penyebab panu yaitu infeksi jamur yang terjadi pada kulit kita. Oleh karenanya apabila seseorang malas mandi maka jamur tersebut dapat dengan mudah berkembang biak di tubuhnya.                                                                                                                                                                                                                                                             Penggunaan obat-obatan untuk mengatasi panu terkadang mengalami efek samping, biasanya yaitu rasa panas, perin dan membuat kulit mengelupas. Berikut adalah alternatif mengobati panu dengan bahan alami sehingga dapat meminimalisir terjadinya efek samping.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                               Cara - Cara untuk menghilangkan panu yang ada pada di tubuh kita ini, maka kami ada solusi buat anda untuk menghilangkan bekas panu, yaitu dengan cara :                                       1. Bawang putih - Bawang putih mengandung zat anti bakteri sehingga ampuh berperan sebagai bahan alami yang dapat membunuh jamur penyebab panu di kulit. Cara menggunakan bawang putih untuk mengobati panu yaitu iris satu siung bawang putih, usapkan pada kulit yang terdapat panu. Pengobatan ini harus dilakukan secara rutin yaitu dua sampai tiga kali seharai, terutama setelah mandi. Jika dilakukan secara rutin maka bekas panu akan mengelupas tanda jamur penyebab panu telah mati.
2. Belerang - Belerang sering digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk panu. Belerang mengandung mineral yang dapat membunuh jamur panu. Caranya, ambil belerang secukupnya, kemudian tumbuk sampai halus Campur belerang yang telah dihaluskan tadi dengan air perasan jeruk nipis dan minyak kelapa, oleskan pada kulit yang terdapat panu. Lakukan ini secara rutin dua sampai tiga kali sehari. Maka panu yang ada di kulit akan segera hilang. 
3. Belimbing - Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah belimbing bukan hanya bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Nyatanya, belimbing juga dapat mengobati panu lantaran vitamin C yang dikandung tersebut. Campurkan belimbing dengan kapur sirih sedikit, lalu oleskan pada kulit yang terkena panu. Lakukan dua sampai tiga kali sehari agar panu di kulit segera hilang.
4. Lengkuas - Sudah banyak yang menggunakan lengkuas sebagai bahan alami untuk mengobati panu. Lengkuas yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur ini ternyata mampu menekan pertumbuhan jamur kulit penyebab panu. Ambil lengkuas yang memiliki kandungan air banyak, potong dan oleskan pada kulit yang panuan. Dua sampai tiga kali sehari cukup untuk merontokkan jamur panu di kulit Anda.
 Jangan sampai jamu panu membuat rasa percaya diri Anda berkurang. basmilah panu sekarang sebelum panu yang akan membuat kepedean kamu akan berkurang ataupun membuat kamu tidak nyaman.
Previous
Next Post »
0 Komentar