tentang SAKIT GIGI

SAKIT GIGI
suatu penyakit yang terjadi karena adanya rasa nyeri di gigi yang terkadang terasa cenut-cenut dan sakitnya tak tertahankan. Penyebabnya banyak sekali, mulai dari karena karies gigi, gigi berlubang, gingivitis, dan sebagainya.  akit gigi bahkan bisa terjadi akibat adanya gejala penyakit jantung, dan pada kondisi tertentu penyakit ini bahkan dapat mengakibatkan terjadinya stroke.


Dan efek yang paling ringan dialami banyak orang adalah rasa pusing di kepala dan juga tidur yang tidak bisa nyaman karena merintih kesakitan. Pada awalnya gejalanya biasanya bagian gigi yang akan mengalami sakit terasa cenut-cenut ringan disertai sedikit rasa sakit yang masih bisa ditahan, tapi jika dibiarkan begitu saja maka lama kelamaan sakitnya akan bertambah dan gusi pun mulai membengkak. Nah, bila sudah seperti ini anda sudah harus cepat-cepat mencari obatnya.
Obat alami dan tradisional sekarang ini banyak dijadikan sebagai rujukan untuk mengobati sakit gigi, tapi tak jarang juga banyak yang menggunakan yang dari bahan kimia, apalagi yang sudah mengalami puncak sakitnya, biasanya tak peduli dengan obat apa asalkan bisa sembuh. Tapi tahukah Anda bahwa sebelum mengobati sebenarnya harus tau dulu apa penyebab dari sakit giginya.
apabila anda merasa sakit gigi maka silahkan untuk mencoba cara untuk menghilangkan rasa sakit gigi, yaitu :
1. Sikat bagian yang sakit -  setiap kali saya merasa gigi saya sudah mulai ngilu, dalam artian sudah ada gejala sedikit cenut-cenut di bagian akarnya yang mana itu biasanya tanda kalau anda akan mengalami sakit gigi, maka yang dilakukan adalah dengan menyikat langsung bagian yang sakit menggunakan odol seperti biasa kalau kita sikat gigi setiap hari. Terkadang juga kalau sudah telat, yang mana rasa sakitnya sudah menjadi-jadi, cara ini tetep saya lakukan karena hasilnya yang saya rasakan bahkan jauh lebih enak dibanding pakai obat manapun.
2. Berkumur dengan Air Garam - termasuk Anda pasti juga pernah disarankan melakukan ini. Memang benar karena tips ini juga dishare di Wikihow berbahasa Inggris, yakni setelah kamu melakukan tips pertama di atas, maka baiknya lakukan ini, yakni dengan mencampur air putih dengan garam yang banyak lalu dikumur-kumur agak lama, kemudian bilas dengan berkumur dengan air minum biasa lagi agar rasa garamnya hilang.
3. Tempelkan Minyak Cengkeh - dengan cara menuang minyak secukupnya pada kapas lalu tempelkan pada bagian yang sakit. Usahakan dijepit atau digigit agar tak lepas.Biarkan dalam waktu lama dan ganti bisa sudah terasa kurang efeknya.
4. Kompress untuk mengurangi rasa sakitnya - Disarankan juga untuk mengkompres bagian yang sakit menggunakan kain tipis yang telah diberi air dingin. Ini fungsinya untuk langkah awal mengurangi rasa sakit pada gigi. Tapi jangan sampai langsung memberikan es pada bagian yang sakit karena mala sebaliknya hasilnya, sebab gigi dalam keadaan seperti itu sensitive pada panas dan dingin yang berlebih.
Berkumur setiap habis makan agar sisa kotoran pada gigi tidak terbentuk menjadi asam yang dapat menimbulkan karang gigi dan juga gigi berlubang yang mana merupakan salah satu penyebab utama terjadinya sakit gigi.  Pastikan agar bersikat gigi minimal 2 kali sehari, yakni pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Tapi ingat! Pada malam hari usahakan jangan makan apa pun lagi setelah menggosok gigi.
Previous
Next Post »
0 Komentar