tentang MANFAAT FISIKA BAGI ANAK

MANFAAT FISIKA BAGI ANAK

Fisika merupakan ilmu dasar dari fisik alam semesta yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari kita. Fisika menjelaskan dan menggambarkan peristiwa ilmiah yang terjadi ketika suatu materi berinteraksi dengan materi lain dari partikel sub atomik hingga galaksi di langit. Namun sayangnya, stereotip fisika sebagai salah satu mata pelajaran paling menyeramkan dan menakutkan sehingga sering kali dihindari.



ada beberapa fungsi untuk mempelajari fisika bagi anak karena untuk membantu pengetahuan lebih luasa supaya akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan bisa di pergunakan di luar negeri. fungsinya yaitu :

Mempelajari fisika melatih cara berpikir logis dan sistematis karena berdasarkan fakta kehidupan sehati-hari seperti percepatan mobil,gravitasi apel jatuh hingga energi listrik pada laptop. Memahami konsep dan fakta unik fisika membuat kita terbiasa untuk berpikir berdasarkan logika.

Fisika juga membantu kita untuk memprediksi kejadian alam yang menjadi penting untuk peradaban umat manusia. Kita akan memahami bagaimana dunia bekerja dari mulai mekanika kuantum, struktur atom hingga astrofisika yang akan membawa manfaat untuk mengerti fenomena alam.

Fisika merupakan landasan ilmu untuk perkembangan ilmu lainnya seperti dalam bidang teknik dan kedokteran. Misal mahasiswa kedokteran perlu memahami bagaimana darah dan arus udara dalam tubuh melalui konsep tekanan, kecepatan aliran dan perubahan resistensi terhadap aliran. Bila kamu memahami ilmu fisika, maka akan mudah bagi kamu mengaplikasikan dalam bidang ilmu lainnya.

 > Kemajuan teknologi seringkali berdasarkan penemuan dalam fisika atau improvisasi dari ilmu dasar fisika. Perkembangan rocket science, nuklir dan sebagainya yang merupakan terapan dari perkembangan ilmu fisika. Memahami ilmu fisika akan memudahkan kita memahami teknologi terbaru.

Orang yang jago fisika identik dengan orang pintar. Kamu akan mendapat julukan Einstein ketika kamu memahami ilmu fisika. Selain manfaat ilmu pengetahuan, kamu juga akan memiliki rasa bangga.

Magnet adalah sejenis batu khusus yang pertama kali ditemukan di kota Magnesia dan mampu menarik benda-benda dengan kandungan logam. Magnet menghasilkan gaya dari dua kutub yang dimilikinya dengan arah seperti yang ditunjukkan gambar di atas. Gambar tersebut disebut garis gaya magnet, dan dibuat dengan cara menaburkan bubuk besi ke sekitar magnet batang. Gaya magnet saling tarik-menarik antara kutub yang berbeda, dan tolak-menolak antara kutub yang sama. Semakin dekat suatu benda dengan kutub magnet, makin kuat pula gaya yang didapatkannya. Magnet sendiri ada yang alami dan yang buatan. Manusia membuat magnet dengan cara menginduksi (menempelkan), mengosok-gosok satu arah, dan juga dengan aliran listrik (elektromagnet). Contoh penggunaan gaya magnet bisa kamu lihat pada pintu dan hiasan kulkas.

belajar fisika ini memang agak sulit tapi fisika ini memiliki fungsi yang banyak dapat kita gunakan dan bisa membuat pemikiran kita menjauh lebih baik untuk cara menghitung.
Previous
Next Post »
0 Komentar