tentang JENIS MAKANAN TERPOPULER

JENIS MAKANAN TERPOPULER

makanan khas indonesia tentunya akan memanjakan anda karena banyaknya list makanan khas indonesia. Jika anda saat ini sedang berada di Indonesia, tidak ada salahnya jika anda mencoba resep-resep makanan khas Indonesia yang tersedia di rumah makan di sekitaran anda. Negara Indonesia terkenal dengan tempat-tempat wisata dengan destinasi yang sangat luar biasa. Ini terbukti banyak tempat wisata atau destinasi di Indonesia yang menjadi sorotan publik baik dari Indonesia sendiri.  Akan tetapi tidak hanya tentang tempat wisata saja Indonesia dapat di unggulkan, akan tetapi ada beberapa kelebihan Indonesia misalkan seperti saja dalam hal wisata kuliner di Indonesia tentunya sangat kaya dengan makanan-makanan yang bisa membuat lidah anda bergoyang.

yang tentunya dapat memberikan gambaran kepada anda tentang makanan-makanan yang ada di Indonesia itu seperti apa, nah kami akan memberikan sedikit menu resep untuk anda. yaitu :
>  Gado-Gado - Biasanya di Indonesia makanan yang satu ini adalah makanan kombinasi antara potongan kentang, wortel, selada, bayam, tomat, taoge dan jagung. Saat orang luar negeri berkunjung ke Indonesia, biasanya mereka menyebut gado-gado ini sebagai Salad Jawa atau Javanese Salad. Salad jawa yang satu ini untuk tingkat kepedasannya bisa anda sesuaikan sesuai dengan selera pedas anda. Untuk menambah variasi, biasanya makanan khas Indonesia yang satu ini di tambahkan di dalamnya tahu, tempe atau kelontong. Ada berbagai macam variasi untuk siraman di atas gado-gado, ada yang di beri bumbu mayonaise dan juga bumbu kacang di tambah lagi dengan kerupuk sebagai toppingnya. Yang sangat membuat kangen makanan yang satu ini adalah sensasi kriuk dari krupuk yang bercampur dengan bumbu kacang lezat, sunguh menggugah selera makan.



Opor Ayam - adalah makanan yang sangat di gemari pasalnya menggunakan bahan dasar ayam yang di campur dengan kuah bersantan, telor dan juga kentang. Aroma yang di hasilkan saat makanan ini matang, sangat sedap sekali sehingga akan menggugah selera anda. Terlebih lagi biasanya ayam yang di masak dalam opor ini sangat empuk, sehingga memudahkan kita untuk memakannya. Dengan bumbu berbahan dasar kunyit, ketumbar, santan dan bawang merah tentu akan memberikan sensasi tersendiri bagi orang yang mengkonsumsinya. Dan makanan khas indonesia yang satu ini pasti akan membuat kangen saat kita tidak berada di Indonesia.



Pempek - adalah makanan yang di namakan Pempek dan makanan ini merupakan makanan andalah dari Palembang. Mempunyai popularitas yang baik di Indonesia, tentunya tidak ada salahnya apabila anda mencicipi makanan ini. Rasanya kurang pas apabila anda seorang pencinta kuliner akan tetapi belum pernah merasakan lezatnya masakan yang berasal dari salah satu wilayah yang ada di Indonesia ini. Berbahan dasar ikan dan di olah dengan tepung akan membuat Pempek mempunyai bentuk yang cukup menarik. Biasanya pempek ini di padukan dengan kuah encer perpaduan antara gula dan saus cuka, kemudian segera konsumsi pempek anda selagi masih hangat.


Soto -  adalah makanan yang sangat mudah di jumpai apabila anda sedang berkunjung di Indonesia. Soto merupakan makanan khas Indonesia yang di sajikan dengan kuan dan di dalamnya terdapat daging dan beberapa bahan lainnya. Beberapa tahun belakangan ini makanan khas indonesia yang satu ini di jadikan makanan untuk di sajikan pada tamu dalam sebuah acara pesta perkawinan.



inilah beberapa masakan yang tervavorit di indonesia yang terlezat dan yang terenak di indonesia. silahkan kunjungi tempat rumah makan yang dekat dengan lokasi anda dan menikmati masakan indoneisa yang lezat ini.
Previous
Next Post »
0 Komentar