tentang MANFAAT KACANG POLONG

MANFAAT KACANG POLONG

kacang berbentuk bulat berwarna hijau yang bernama kacang polong alias ercis. Anda bisa temukan sayuran berupa biji ini dalam berbagai masakan sehari-hari, kacang polong  juga sebagai campuran bermacam - macam masakan, bahkan seringkali kita temukan kacang polong sebagai makanan ringan, yang diolah dengan cara dipanggang kemudian diberi garam. lalu kita akan mengupas kandungan nutrisi dalam kacang polong. Ada yang dijadikan sup, salad, sayuran, dibekukan, dijadikan bahan tepung serta lain-lain. kacang polong menjadi salah satu makanan favorit diluar negeri, sebab selain rasanya yang nikmat, manis, serta bisa dijadikan makanan pelengkap berat, yang kaya akan gizi. sesudah anda mengetahui kandungan manfaat kacang polong yang luar biasa, mungkin anda akan segera berburu kacang polong.



kacang polong ini memiliki banyak manfaat untuk masakan dan bisa juga di jadikan makanan ringan, kacang polong ini mempunyai manfaat, yaitu :

Kandungan protein nabati kacang polong terbilang cukup tinggi dibandingkan dengan jenis sayur-sayuran lainnya. pada 100 gram kacang polong terkandung 8 gram protein nabati, hampir setara dengan 28 gram daging sapi dengan kandungan protein 9 gram. kandungan yang cukup tinggi ini dapat memenuhi kebutuhan protein manusia sehari-hari. menambahkan kacang polong dalam menu diet anda akan begitu membantu apabila anda dalam program menaikkan masa otot. serta ditambah dengan asupan sumber protein lainnya.

kandungan omega 3 pada kacang-kacangan bisa menurunkan kolesterol atau lemak jahat. omega 3 adalah lemak tak jenuh atau lemak baik yang berperan dalam menetralisir kelebihan lemak jenuh akibat kolesterol.

Kacang polong adalah makanan yang kaya akan serat serta protein. sebab kadar serat serta protein yang tinggi inilah, maka pekerjaan ginjal dalam mengendalikan kadar gula dalam darah terbantu. diet tinggi protein juga serat terkenal sebagai terapi alami buat menurunkan gula darah.

Omega 3 adalah lemak tak jenuh yang berperan melawan lemak jahat atau kolesterol akibat penyakit-penyakit semisal jantung. disamping omega 3 terdapat pula kandungan zat lainnya yang bagus buat kesehatan jantung semisal fitonutrien, flavanol, sapion. flavanol bermanfaat sebagai zat anti pembekuan darah, akibat resiko penyakit jantung.

Kandungan proteinnya yang tinggi. kaya serat namun rendah lemak. juga begitu cocok untuk anda yang tengah menjalani program diet. manfaat protein bisa membantu pembakaran lemak serta mengurangi nafsu makan serta sebab begitu cocok untuk orang-orang yang tengah menjalani program diet. begitu dianjurkan mengkonsumsi kacang polong 2-3 jam sebelum anda makan berat buat mengurangi nafsu makan untuk yang diet. makanan kaya protein semisal kacang polong membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

sembelit, yaitu pergerakan usus yang melambat atau kurang lancar sehingga mengakibatkan fases keras serta kering. umumnya, akibat konstipasi merupakan sebab kekurangan serat di dalam menu harian. kemungkinan faktor lainnya semisal faktor kehamilan, usia renta, pengaruh obat, kurang minum atau lain sebagainya. buat kasus konstipasi sebab masalah kurang sehat, anda akan mendapatkan solusinya dalam kacang polong. kandungan manfaat dalam kacang polong mencapai 8.3 gram dalam setiap 100 gram kacang polong. ini berarti setiap 100 gram kacang polong akan memenuhi kebutuhan tubuh

zat antioksidan begitu bermanfaat dalam hal regenerasi sel-sel yang rusak sehingga bisa daya tahan tubuh yang berimbas pada kemampuan penyembuhan penyakit. disamping itu, sebab kemampuannya dalam meregenerasi sel-sel yang rusak.

Folat banyak terkandung dalam sayur-sayuran, kacang-kacangan, serta buah-buahan termasuk juga pada kacang polong. peran folat enggak cuma penting untuk bayi dalam kandungan buat membantu perkembangan sel-sel, namun juga bermanfaat untuk orang tua atau orang dewasa. hal ini terkait osteoporosis yang rentan terjadi pada orang dewasaa menjelang tua. folat membantu tubuh supaya homosistesin dirubah menjadi metionin.

betakaroten adalah zat alami yang terkandung dalam sayur atau buah-buahan yang memiliki warna merah, orange, atau kuning. namun engga menutup kemungkinan sayur atau buah-buahan yang berwarna lainnya juga mengandung betakaroten, semisal kacang polong. fungsi dari betakaroten ialah mengkonversi zat warna pada tanaman, sayuran, buah menjadi vitamin A serta sebab sumber vitamin A , selain buat mempertahankan kesehatan mata juga bermanfaat sebagai zat antioksidan yang bisa memberikan pertahanan tubuh menjadi lebih optimal.

Kacang polong merupakan salah satu makanan nabati sarat nutrisi yang mudah kita jumpai. Selain itu, kacang polong juga bisa Anda masukkan sebagai campuran dalam berbagai masakan yang umum kita konsumsi. 
Previous
Next Post »
0 Komentar