tentang POLA HIDUP SEHAT

POLA HIDUP SEHAT

Kita akan mempelajari ada beberapa pola hidup yang bisa membuat kita memiliki tubuh yang sehat. Pola hidup sehat sangat penting karena akan membuat kita lebih dapat lagi untuk berkarya dan menolong orang-orang di sekitar kita. Beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya memiliki pola hidup sehat adalah:



1. Pola Makan - Ada makanan yang dapat menyehatkan tubuh dan ada juga makanan yang dapat merusak tubuh. Contohnya: Makanan yang mengandung formalin.

2. Pola pikir dan suasana hati kita Pola pikir dan suasana hati kita akan sangat menentukan kesehatan tubuh kita. Kalau kita suka memikirkan hal-hal yang negative, maka lama-kelamaan tubuh kita akan menjadi rusak.

3. Bekerja tidak melampaui kekuatan tubuh kita - Tubuh kita memiliki batas kemampuan. Kalau kita melakukan pekerjaan yang melampaui kemampuan tubuh kita, maka tubuh kita akan cepat menjadi rusak dan sakit-sakitan. Sebaliknya kalau kita menggunakan tubuh kita sesuai dengan kemampuannya, maka tubuh kita akan tetap sehat.

4. Menjaga kebersihan - Menjaga kebersihan rumah dan makanan yang kita makan merupakan cara yang terbaik untuk menghindarkan kita dari sakit-penyakit. Menjaga kebersihan akan menghindarkan kita dari kuman-kuman penyakit yang disebabkan oleh kotoran.

5. Olah raga - Olah raga menjadi salah satu hal yang penting dalam kehidupan modern ini, karena kita yang hidup pada zaman modern ini seringkali kurang bergerak. Banyak manfaatnya kalau kita berolah raga, yakni ; Memperlancar jalan darah, mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita . Allah sudah mendesain tubuh kita untuk bisa mengeluarkan racun melalui; keringat, buang air kecil, buang air besar, buang angin, menghancurkan lemak /gula dalam tubuh kita.

6. Tidak melakukan kebiasaan-kebiasaan yang bisa merusak kesehatan - Masih ada kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa merusak kesehatan tubuh kita. Misalnya; Merokok, begadang, dll. Marilah kita Berhenti dari Kebiasaan Buruk agar kita memiliki tubuh yang sehat.
 “Kita bisa menjadi penentu sehat atau sakit tubuh kita, Dengan tubuh yang sehat, kita dapat melakukan banyak hal untuk kebaikan kita dan orang-orang di sekitar kita” 
Previous
Next Post »
0 Komentar