Kisah Tuan Putri Bersama Ikan Mas

Kisah Tuan Putri Bersama Ikan Mas

( Part 3 )



Ketika tuan Putri meletakkan ikan emas ini di aquariumnya, ikan emas ini merasa senang mendapatkan tempat yang baru, dan airnya jenih. Maka ikan emas ini akan selalu membantu putri ketika dalam keadaan susah maupun masalah hal yang lainnya. Jadi tuan putri pun segera kembali ke kamar agar kakak tuan putri tidak mengetahui di belakang halaman rumah ada seekor ikan emas ajaib. Maka ikan emas pun juga beristirahat sejenak.

Pada di pagi hari, ibunya putri mencuci baju di belakang halaman maka ketika ibu putri ini melihat aquarium kemarin ada di belakang halaman tapi kok sekarang hilang. Ibu putri mengira aquarium itu di ambil ornag maka ibu putri pun segera memeriksa semua halaman di sekitar belakang halaman. Ketika ibu putri melihat di bawah meja ada aquarium dan berisi 1 ekor ikan emas, maka ibu putri pun merasa kaget ini. Dalam hati mengatakan, “ sepertinya ikan ini kalau di masak rasanya enak ini, dan bewarna kulit emas lagi.


Ketika ibu putri ingin menangkap ikan emas ini, tibalah putri menghampiri ibunya dan mengatakan “ bu, jangan menangkap ikan itu bu “, lalu ibu menjawab kepada anaknya. Memangnya kenapa nak iu tidak boleh membawa ikan ini? Kan ibu sangat lapar nak. Lalu putri pun menjawab dan sambil berpikir untuk mengalihkan kepad ikan yang ada di laut, maka putri pun berjanji kepada ibunya kalau putri ingin memancing ikan yang lebih gede lagi untuk ibu agar ibu bisa makan yang lebih kenyang.
Ibu Putri : oke kalau begitu, akan ibu tunggu ikan yang kamu memancing hari ini, jika kamu tidak mendapatkn ikan hari ini, maka ibu akan mengambil ikan emas ini untuk di goreng dan akan ibu memakannya.

Putri : iya bu, akan putri berusaha untuk mendapatkan ikan yang lebih besar untuk sarapan siang ibu ya.
Ketika ibu masuk ke dalam rumahnya, maka putri berbicara kepada ikan emas ini, kalau putri ingin meminta pertolongan dari ikan emas untuk saya mendapatkan ikan yang gede buat orang tua aku iya ikan emas. Agar kamu tidak di makan oleh ibuku ikan emas. Maka ikan emas pun mengkaburkan permintaan dari tuan putri. Lalu ikan emas juga berkata :

Ikan Emas : oke tuan putri, jika kamu memang keinginan untuk mendapatkan ikan lain di tepi laut maka aku akan berikan 1 jenis makanan ikan yang bisa menarik perhatian dari ikan yang lain untuk mendekati agar tuan putri bisa menangkap dengan gampang dan tidak perlu menunggu lama tuan putri.
Putri : oke ikan emas, kamu begitu baik dan mau menolong ku untuk menjauh dari penderitaa iya ikan emas.
Ikan Emas : oke putri, kalau begitu akan aku berikan ini makanan yang biasa ikan di tepi laut kesukaannya tuan putri.

Setelah tuan putri mengambil makanan kesukaan ikan di tepi laut, akhirnya tuan putri menuju ke tepi laut dan hanya cukup melempar di laut, maka ikan pun sudah memulai muncul di permukaan air. Maka tuan putri akan menangkap ikan tersebut dan mengangkat ke dalam emeber yang di bawa tuan putri. Ketika tuan putri sudah menangkapnya maka putri pun menyampaikan kepada ikan yang lain bahwa putri meminta maaf kalau kalian akan di makan oleh ibuku. Semoga besok kalian bisa muncul di permukaan air laut iya ikan – ikan yang baik.  

Maka tuan putri pun segera mengangkat ikan ini dan menuju pulang ke rumah agar buat makanan ibunya putri dan kakaknya untuk tidak melewati jam makan siang, karena tuan putri sangat takut kalau ikan emas yang putri pelihara di belakang halaman di makan oleh ibunya.


Kisah ini akan di lanjutkan pada bagian episode :

 ( Part 4 )


Previous
Next Post »
0 Komentar