tentang MENGHILANGKAN PANAS DALAM

MENGHILANGKAN PANAS DALAM

Indonesia merupakan salah satu negara tropis yang mendapatkan penyinaran matahari secara maksimal. Kondisi semacam ini dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan, termasuk salah satunya panas dalam. Masalah panas dalam bisa menyerang siapa saja. Mulai dari bayi, anak-anak, remaja, sampai dengan orang dewasa. Biasanya orang yang suka beraktivitas di luar ruangan cenderung akan lebih beresiko terkena panas dalam ini.



Banyak sekali masyarakat awam yang menganggap panas dalam merupakan sebuah penyakit, padahal tidak demikian. Menurut para ahli, panas dalam merupakan tanda dari respon tubuh yang mengalami gangguan. Ini berarti panas dalam termasuk kedalam gejala sebuah penyakit yang akan muncul. 

ada beberapa manfaat untuk membantu meredahkan panas dalam pada tubuh ktia, yaitu dengan cara :

Cuka sari apel berbeda dengan jenis cuka pada umumnya. Salah satu perbedaan yang paling menonjol adalah pada tingkat kekerasan. Cuka sari apel cenderung lebih lembut (tidak keras) dari cuka jenis lain. Diperkaya dengan kandungan antibakterial dan vitamin C yang cukup tinggi, cuka sari apel sangat cocok sebagai obat alami panas dalam. Bahkan dengan penggunaan rutin, berbagai sakit tenggorokan bisa hilang secara efektif.

Madu merupakan minuman yang mengandung berbagai macam nutrisi. Mulai dari kandungan nutrisi mineral alami, vitamin, dan masih banyak lagi. Kandungan-kandungan inilah yang cukup bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh, salah satunya mengobati panas dalam. Namun agar hasilnya maksimal, campurkan madu bersama dengan lemon. Buah lemon sendiri mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Dengan demikian, sangatlah baik untuk mengatasi panas dalam. 

cara mengobati panas dalam dengan rambut jagung lumayan aneh. Akan tetapi percaya atau tidak, cara ini sangatlah efektif sekali. Saya sendiri kalau sedang mengalami panas dalam menggunakan rambut jagung muda. Tak hanya panas dalam yang akan sembuh, tetapi mulut dan tenggorokan kita pun akan semakin sehat.

Kacang hijau termasuk kedalam jenis polong-polongan yang mengandung serat cukup tinggi. Kandungan serat tak hanya bermanfaat untuk menghilangkan panas dalam, tetapi juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan tubuh kita. Bahkan konsumsi kacang hijau secara rutin juga akan membantu meningkatkan sistem imun tubuh kamu secara bertahap.

air garam digunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang, namun bisa juga untuk menyembuhkan panas dalam. Garam dipercaya mengandung senyawa mineral alami yang dapat mengatasi berbagai macam gejala panas dalam. Mulai dari sakit tenggorokan, iritasi, sariawan.

> air kelapa muda ternyata mengandung senyawa elektrolit yang cukup tinggi. Selain bermanfaat untuk mencegah dehidrasi dan meningkatkan ion tubuh, kandungan tersebut juga bisa membantu mengobati panas dalam.

> memperhatikan jam makan. Bagi Anda yang memiliki gangguan asam lambung, selalu memperhatikan jam makan adalah hal yang sangat penting. Ini karena telat makan dapat menyebabkan asam lambung naik hingga ke daerah dada. Hal inilah yang menyebabkan seseorang mengalami panas dalam.
Previous
Next Post »
0 Komentar