Kisah Anak Durhaka Kepada Orang Tuanya.

Kisah Anak Durhaka Kepada Orang Tuanya.

( Part 1 )



Pada saat jennyfer masih sekolah tingkat SD ibu dan ayahnya sangat kesusahan di perekonomian, dan sampai jennyfer hampir di berhentikan sekolah karena tidak mampu untuk membiayai sekolah sedangkan makannya pun pas – pasan di keluarganya jennyfer ini. Setelah jennyfer memasuki SMp orang tua sementara menghentikan sekolahan jennyfer dan akan di lanjutkan kembali sekolah ketika sudah bisa mampu biayai sekolah anaknya.

Sang orang tuanya pun sangat berusaha untuk mencari uang hanya memikirkan anaknya, karena anak satu – satunya dari orang tua ini. Para tetangga pun merasa kasihan melihat jennyfer di berhentikan sekolah. Namun, harus gimana lagi kehidupan jennyfer sangat kesusahan maka jennyfer sementara untuk berhenti sekolah dan menyuruh jennyfer mencari pekerjaan untuk biaya kebutuhan sehari – hari dan untuk bisa melanjutkan sekolah jennyfer ini.


Jennyfer pun juga menuruti kemauan orang tua dan ingin membuat kebahagiaan orang tua ketika jennyfer masih SD, dan tetangga dari keluarga ini, orang yang kaya yang baru pindah dari kota luar negeri. Dan kebetulan tetangga yang kaya ini ingin mencari seorang pembantu untuk membersihkan rumahnya. Dan jennyfer pun segera menawarkan diri ke tetangganya ini.

Bapak Swady yang orang kaya ini awalnya bingung dimana cari seorang pembantu iya untuk membantu bersih di rumahnya, dan jennyfer pun tiba di depan gerbang rumah Swndy ini, dan Bapak ini kira wanita yang ngemis jadi Swandy lansung memberikan uang 50 ribu kepada jennyfer, dan jennyfer kaget bahwa tujuan jennyfer ini menawarkan pekerjaan kok di kasih uang iya? Dan jennyfer ini juga bertanya kepada Bapak Swandy ini.

Jennyfer : selamat pagi pak, saya mau bertanya pak, kria – kira bapak mau menerima cewek pembantu tidak pak untuk di rumah bapak? Saya yang bertinggal di sebelahan rumah bapak saja.
Bapak Swandy : oh kamu di sini tujuan untuk mencari pekerjaan iya? Bapak kira kamu mengemis tadi jadi bapak lansung memebrikan kamu uang, ywudah kebetulan Bapak ingin mencari seorang pembantu dek, memang sebelumnya kamu kelas berapa? Dan sudah pernah bekerja belum dek?
Jennyfer ; iya pak saya ingin mengajukan diri untuk bekerja dengan bapak, bukan mengemis pak. Saya hanya sekolah sampai kelas 6 SD saja pak, dan keluarga saya tidak mampu untuk membiayai aku sekolah pak, jadi aku ingin mencari uang untuk kebutuhan keluarga aku, dan biaya sekolah aku pak. Dan sebelumnya saya belum pernah bekerja sebagai pembantu pak jadi saya ingin mencoba bekejra dengan bapak. Ujar dari Jennyfer.

Bapak Swandy : oh, kalau begitu kamu masuk ke dalam dulu yuk, akan bapak jelaskan kepada kamu gimana saja pekerjaannya, dan jam berapa kamu masuk kerja dan pulang kerja. Pinta Swandy.
Jennyfer ; oke pak.
Bapak Swandy : pas rumah ini baru bapak beli, kan semua masih jorok, jadi bapak ingin kamu menyapu sampai bersih, dan ngepel iya dek. Ini tugas besok kamu pertama kali kerja. Dan gaji yang bapak berikan kepada kamu per bulan itu Rp 1 juta iya dek. Makan, nanti bapak yang akan beli kepada kamu. Dan masuk kerja kamu besok pagi jam 9 dan pulang kerja jam 4 sore. Itu pertama hari kamu kerja dulu iya dek.

Jennyfer : oh berarti besok yang aku kerjakan pertama kali hanya membersihkan rumah ini dan ngepel iya pak. Makasih iya pak sudah mau memberikan uang kepada saya per bulan 1 juta pak. Kalau begitu besok aku jam 9 akan datang ke rumah bapak iya pak.
Bapak Swandy : iya dek, betul. Tapi kamu harus kerja yang disiplin, jangan panjang tangan di rumah bapak iya.
Jennyfer : aku tidak pernah panjang tangan di rumah orang lain pak, jadi bapak jangan khawatir iya pak. Ujar dari Jennyfer.


Kisah ini akan di lanjutkan pda bagian : 

( Part 2 )


Previous
Next Post »
0 Komentar