Kisah Anak Durhaka Kepada Orang Tuanya.

Kisah Anak Durhaka Kepada Orang Tuanya.

( Part 6 )



Pernikahan Victor dengan Jennyfer akhirnya juga di resmikan untuk menikah. Namun, setelah jennyfer dengan Victor sudah menikah, Jennyfer tidak akan pulang ke rumah orang tuanya lagi, dan jennyfer pun segera menempati rumah yang baru dengan Victor, sedangkan keong mas hanya tetap tinggal di kotak kecil yang sambil menangis dan keong mas tidak bisa melihat Jennyfer menikah dengan lelakinya. Tidak lama kemudian, kulit keong mas bercahaya dan arwah keong mas pun segera kepergian dari bumi ini karena keong mas hidup yang dia jalani semua misinya sudah selesai.

Pada keong mas ini sudah kepergian, bekas tubuhnya semua yang masih ada di dalam kotak itu dan memberikan sebuah batu emas kepada jennyfer, dan keluarga Jennyfer tidak mengetahui keberadaan kulit keong mas ini. Hanya Jennyfer yang mengetahui keberdaan keong mas ini, dan jennyfer sebelum bertinggal di rumah Victor yang baru ini, Jennyfer meminta pamit kepada Victor bahwa jennyfer ingin pulang ke rumah dalam 2 hari. Dan akan Jennyfer kembali selama 2 hari ini untuk minta berhenti kerja dengan Bapak Swandy dan begitu juga dengan ke dua orang tuanya.


Victor pun mengizinkan Jennyfer pulang ke rumah orang tuanya. Ketika jennyfer sampai di rumah, jennyfer segera membereskan barang bekas yang dulu dia simpan di kamarnya. Dan jennyfer berpikir bahwa Jennyfer masih memikirkan keong mas. Pada saat jennyfer ke tempat letak asal keong mas ini, jennyfer tidak mengetahui bahwa keong mas ini sudah pergi, pada saat jennyfer melihat keong mas ini, sepertinya keong mas tidak bergerak sama sekali lagi, dan keong mas akan meninggalkan sebuah batu yang bewarna emas ini kepada jennyfer.

Batu emas ini untuk menjaga semua kejahatan yang mendekati dengan jennyfer. Jennyfer pun segera menyimpan batu emas ini di dalam tasnya, dan jennyfer tidak mengetahui bahwa batu emas ini untuk apa di balik jennyfer, dan jennyfer segera membuang keong mas ini. Pada saat jennyfer ke rumah, Victor melihat batu emas yang ada di bawa oleh jennyfer ini sepertinya bisa di jual dengan harga yang mahal, dan saya harus meminta izin dari jenyfer ini dulu, agar kekayaan aku bisa mendapatkan yang lebih.
Sebenarnya jennyfer tidak setuju bahwa Victor ingin menjual batu emasnya, karena jennyfer memiliki perasaan bahwa batu emas ini sepertinya manfaat bagi aku, uajr dari jennyfer. Dan Victor berkata :
Victor : sayang, kan kita sudah menikah, jadi biaya kita pasti akan mengeluarkan begitu banyak, kenapa kita tidak mencoba jual batu emas ini kalau mahal kan kita berdua bisa pergi keluar negeri untuk jalan”, dan sekalian berbulan madu.

Jennyfer : dalam hati berkata ; kemarin keong mas berkata bahwa aku tidak boleh melanggar janjinya dan sepertinya batu ini ada gunanya bagi aku, akan tetapi aku tidak mengetahui batu ini gunanya apa? Jadi jennyfer pun kehilangan kendali yang di buat oleh Victor ini akrena hanya ingin memiliki harta yang lebih. Dan jennyfer berkata : ywudah sayang, kamu boleh menjualnya untuk menambah harta dari kita berdua.
Victor ; makasih iya sayang, dan aku segera menjual ke toko emas dulu iya batu emas ini.

Setelah Victor membawa batu emas ini yang di berikan oleh keong mas kepada Jennyfer ini, akhirnya juga di jual kepada took emas dengan harga yang cukup tinggi, sekitar kurang lebih 1M. Victor merasa sangat bangga mendapatkan uang sebanyak ini lagi, jadi Victor segera membawa Jennyfer ini keluar negeri.
Jennyfer : sayang, batu itu jual berapa? Ujar dari Jennyfer.
Victor : sayang kita akan kaya, kita menjual batu emas itu dengan harga 1M lho yank.
Jennyfer : ha, yang benar sayang, mana uangnya?
Victor : ini sayang ada di dalam tas aku yank.

Jennyfer : berarti kita bisa pergi keluar negeri donk.
Victor : bisa dong sayang, 3 hari lagi kita akan pergi ke luar negeri iya untuk belanja semaumu, dan kita bulan madu di sana Jennyfer.
Jennyfer : oke sayang. Aku sangat senang menikah dengan kamu.

Setelah Jennyfer memiliki uang yang banyak hasil jual dari batu emas ini, jennyfer sudah tidak kepikiran ke dua orang tuanya yang selama ini membesari Jennyfer, ini semua gara Victor yang membutai hati Jennyfer untuk keluarganya. Dan Victor pun segera mengambil perawan jennyfer, dan menghaimili jennyfer, Victor sudah mengatur semuanya sebelum menikah dengan Jennyfer.
2 bulan kemudian, kedua orang tua jennyfer sudah kehabisan uang, dank e dua orang tua ingin meminta uang kebutuhan 1 bulan ini dari jennyfer. Jadi orang tua Jennyfer ini telepon kepada anaknya, dan Jennyfer tidak menjawab telepon dari ke orang tuanya, dan jennyfer sudah ingkari janji yang di berikan oleh keong mas. 

Tak lama kemudian, orang tua menulis sebuah surat kepada anaknya untuk mengirimkan uang untuk kebutuhan orang tuanya dan sering pulang kerumah untuk menjenguk ke dua orang tua kamu yang sudah cukup berusia, lalu surat ini di titipkan kepada tetangganya.
Singkat cerita, surat yang di tulis dari orang tuanya pun sampai di rumah baru jennyfer yang tinggal sekarang dengan suaminya. Namun, jennyfer hanya sekilas membaca, dan jennyfer meningat pertama kali victor bilang” buat apa kamu kerja setengah mati tapi uang kamu berikn kepada orang tua kamu? Jika kamu memerlukan, apa uang kamu yang berikan kepada orang tua itu bisa di minta? “ maka dari ucapan victor itu jennyfer pun menghiraukannya, surat ini jennyfer di sobek, dan tidak ada kabar dari jennyfer kepada orang tuanya ini.

Dalam hari orang tua berkata : kemungkinan anak kita yang dari kecil hingga besar ini sudah melupakan kita berdua, dan terpaksa ayahnya jennyfer pun mencari pekerjaan yang sudah berusia 60 an ke atas. Ibu jennyfer pun sedih ketika melihat tingkah anaknya menjadi begini, ketika dia kecil kita selalu menuruti kemauannya untuk membuat dia bahagia, menyayangi dia, ketika sudah menikah, dia tidak ada kabar lagi buat orang tuanya.

Di sinilah keegoisan jennyfer ketika tidak memikirkan ke dua orang tuanya, dan sesuai janjian dari keong mas buat jennyfer pun di ingkari, maka waktu jennyfer dengan Victor ingin berangkat ke luar negeri yang mereka tentukan, tiba – tiba Jennyfer merasakan tubuhnya ada yang merasa aneh, dan jennyfer pun segera melapor kepaa Victor, dan Victor pun segera membawa jennyfer ke kamarnya. Tiba di kamar, dan Victor pun segera memanggil orang tetangganya untuk menolong istrinya.

Tak lama kemudian datanglah Victor kembali ke kamarnya, Jennyfer sudah dalam keadaan berubah menjadi tubuh Ular yang berwajah Jennyfer ini. Victor merasa kaget melihat istrinya beruah menjadi ular. Lalu Victor pun Segera menjemput ke dua orang tuanya ke rumah baru Victor. Ke dua orang tua jennyfer pun tiba di rumahnya dan segera menuju ke kamar Jennyfer saat ini. Ketika orang tua jennyfer melihat keadaan seperti ini, ibu jennyfer sangat sedih, dan akhirnya ibu jennyfer pingsan, sedangkan ayahnya juga pun menangis. Lalu jennyfer mengatakan :

Jennyfer : ayah, ibu, tolongi Jennyfer yah, jennyfer tidak mau menjadi Ular bu.
Ayah Jennyfer : nak, kenapa kamu bisa berubah menjadi ular? Dalam keadaan nada sedih.
Jennyfer : mungkin Jennyfer da mengingkari janji dari keong mas yah. Dulu keong mas berkata jika saya sudah menikah dan melupakan ayah, dan ibu maka saya akan di kutuk menjadi ular yah.
Ayah jennyfer :  keong mas itu siapa? Dalam keadaan kaget.

Jennyfer : keong mas ini yang kemarin jennyfer pelihara yah di belakang halaman belakang kita, dan jennyfer tidak kasih tahu kepada ayah dan ibu. Dan jennyfer juga sudah hilaf yah kalau dalam pikiran aku sudah tidak memikirkan kesusahan ayah di sana, aku hanya memikirkan diri sendiri yang senang, dan aku sekarang menyesal yah.
Ayah Jennyfer : nak, kamu bertobatlah, dimana – mana anak wanita yang telah menikah dengan cowk lain, gimana pun dia harus memikirkan ke dua orang tua nya dan kamu tau ibu dan ayah sudah tua, tidak ada apa – apa lagi nak, ibu dan ayah cuman ingin perhatian dari kamu nak, tapi ternyata kamu setelah menikah dengan cowok kamu, kamu bakal melupakan ke dua orang tua kamu yang sedang kesusahan, dan kata ucapan minta maaf itu sudah terlambat sudah nak.

Jennyfer : dalam hati berkata : dulu keong mas pernah berkata kepada saya namun kalau saya mengingkari janjinya maka saya akan berubah, dan saya juga sudah tinggalinnya di rumah sendirian ketika saya menikah, dan sekarang sudah pergi, dab bahkan batu emas yang dia berikan kepada aku, pun sudah di jual.

Akhirnya jennyfer juga menyadari bahwa jennyfer mengingkari janjinya, dan tidak berpikir ke dua orang tuanya setelah menikah, maka ke dua orang tua jennyfer tidak bisa berbuat apa – apa lagi, hanya bisa berdoa setiap hari kepada Jennyfer ini, 

dan tak lama kemudian, Victor menaiki mobil ke rumah William ini, di tengah jalan Victor mengalami kecelakaan di sebuah jalan trotoal yang besar, da nada sebuah batang as besi yang menancap ke dalam tubuhnya, akibat kecerobohannya, dan telah membuat anak orang menghilangkan kesadarannya, dan ingin memiliki tubuh jennyfer dan melihat jennyfer memiliki batu emas ini. Victor pun tidak bisa di selamatkan lagi, maka Victor pun segera di kuburkan dimana tempat perkuburan almahum peninggalan Victor ini pas sebelah makannya itulah keong mas yang di buang oleh jennyfer ini. 

kita ebagai anak, dimana - mana harus memikirkan ke dua orang tua kita yang dimana dia telah membesari kita menjadi besar dan suksess. karena orang tua kita membesari kita untuk suatu saat sudah tua, ingin kita menjaga mereka seakan orang tua kita adalah anak kita yang begitu kecil untuk merawat dengan buah hatinya yang tulus. sebelum orang tua kita sudah kepergian, maka kita segera merawat orang tua kita dan penuhi keinginan orang tua kita sebelum orang tua kita sudah meninggalkan kita di bumi.

~ The End ~



Previous
Next Post »
0 Komentar