“ Anak Perempuan Yang Tidak Tahu Diri Bersama Ayahnya Bahwa Ayahnya Bekerja Untuk Mencari kebutuhan Hidup Bersama Anaknya Akan Tetapi Anaknya Asyik Memaksakan Ayahnya Untuk Membelikan Sebuah Handphone “

“ Anak Perempuan Yang Tidak Tahu Diri Bersama Ayahnya Bahwa Ayahnya Bekerja Untuk Mencari kebutuhan Hidup Bersama Anaknya Akan Tetapi Anaknya Asyik Memaksakan Ayahnya Untuk Membelikan Sebuah Handphone “

( Part 9 )



Keesokan harinya Aldy akan mencoba meminjam uang kepada boss kerja agar untuk bisa membeli hp yang baru dan baju sekolah baru untuk putrinya, namun boss kerja Aldy tidak bisa meminjam uang kepada Aldy di karenakan ini masih di awal bulan. Sedangkan kemarin beberapa hari yang lalu Aldy sudah mendapatkan uang gajian dari bossnya, maka Aldy akan bisa meminjam uang setelah melewati setengah bulan kemudian. Jadi Aldy akan menuruti peraturan tempat kerja Aldy dan Aldy akan mencari cara untuk bisa meminjam uang agar bisa memenuhi kebutuhan anak kesayangan satu”nya Aldy.


Maka Aldy setelah pulang dari tempat kerjaannya, maka Aldy akan ingin sambung kerja di malam hari yaitu kerja menjadi tukang parkir dan saling mengantarkan barang apapun dengan menggunakan kereta Aldy yang model lama dulu, akan tetapi Aldy sama sekali tidak mengeluh dengan kehidupannya dan Aldy terus semangat untuk memenuhi kebutuhan Aldy dan Jessica. Namun Jessica yang mulai sekarang sudah berubah di kehidupannya semenjak Jessica memasuki di sekolah tingkat SMP ini, sedangkan Jessica tidak mengerti ayahnya sekarang.

2 hari kemudian, waktu menjelang sore Jessica melihat ayahnya kok cepat pulang kerja iya dan lansung pergi mandi, padahal biasa ayah pulang jam 7 malam ke atas tapi sekarang kok cepat pulang iya dan lansung mandi? Aku merasakan ada yang aneh deh dengan ayah aku, tak lama kemudian teman aku mengajak aku keluar bersama Cindy, Linda dan Putra pergi jalan” ke taman untuk menghibur sambil bercanda tawa, maka Jessica pun lansung pergi begitu saja dan tidak pamit kepada Aldy kalau Jessica pergi bersama temannya.

Waktu Aldy keluar dari tempat kamar mandi melihat Jessica kok hilang iya ternyata Jessica sudah pergi bersama temannya dan Aldy tidak tau kalau putrinya kemana, dan Aldy pun harus bersiap” untuk pergi mencari tempat dimana itu bisa mendapatkan uang dengan hasil yang halal, maka Aldy akan menjadi tukang parkir yang mendekati di taman yang Jessica sedang kepergian. Waktu 2 jam kemudian Jessica dengan teman” yang lain ingin ke tempat lain jadi di tempat pakiran Jessica melihat ayahnya bekerja menjadi tukang parkir, di karenakan ayahnya Jessica menjadi tukang parkir maka Jessica mengarah teman” kalau Jessica akan menunggu di depan taman agar Jessica tidak di lihat dari ayahnya, dan setelah menjadi tukang parkir ada seorang pelayan meminta bantuan dari tukang parkir maka Aldy akan melayani dari bapak ini untuk mengantarkan sebuah goni beras yang beratnya 30 kg ke rumahnya, Aldy akan di bayarkan 2o ribu sebagai tanda ongkos pengiriman. Selama 1 bulan, aldy sudah menyimpan uang sebesar 2 juta dari hasil kerjanya Aldy dan semakin banyak warga yang sering meminta bantuan dari Aldy.

Setelah 1 bulan lebih, Aldy pergi ke mall untuk mencari toko hp yang paling murah untuk Jessica dan Aldy menemukan sebuah toko yang ada menjual hp paling murah, maka Aldy juga samperin toko hp tersebut dan bertanya hp dengan merek apple paling murah berapa? Ketika Aldy membelikan ternyata dari 2 juta ini masih ada sisa 200 ribu, jadi Aldy pun segera pulang ke rumah dan menaruhkan hp baru di tempat meja ruang tamu kebetulan Jessica masih belum pulang ke rumah, dan Aldy pun mencari toko baju sekolah untuk Jessica agar Jessica bisa kembali bahagia bersama Ayahnya.

Singkat cerita, waktu Aldy sampai di rumah, Aldy mentaruhkan Hp, dan baju baru di meja dan tak lama jantung Aldy mulai sakit dan pusing kepala. Jadi Aldy merasakan mungkin terlalu capek jadi kepingin istirahat untuk menunggu Jessica pulang, ternyata Aldy selama ini ada mencontreng kalender dimana tanggal berapa saja Aldy menjalani pekerjaan ini untuk bisa menghasilkan beli hp baru dan baju sekolah baru untuk Jessica ini, ternyata Aldy hanya butuh waktu 1 bulan dan sudah mencapai target yang di inginkan dari Jessica. Aldy terus berbaring di ranjang sambil melihat jam tapi sampai sekarang Jessica kenapa masih belum pulang iya, dalam hati Aldy berkata.

Setelah 30 menit kemudian, Jessica akhirnya juga pulang sampai di rumah dan Jessica pun melihat kereta Ayahnya kok masih ada di rumah? Bukannya ayah kerja jam segini. Maka Jessica pun memanggil ayah. Akan tetapi Aldy sengaja berpura” diam sejenak dan ingin mengejutkan surprise untuk Jessica kalau Aldy sudah membeli hp dan baju baru. Lalu Jessica berjalan menuju ke meja depan dan melihat ada sebuah kotak kecil dan plastik di meja? Maka Jessica pun merasa kaget kalau ternyata kotak dan plastik ini berisi hadiah yang di inginkan dari Jessica, maka Jessica pun ada melihat kalender yang penuh di coretan dari ayahnya. Jadi Jessica baru sadar kalau selama ini ayahnya kerja keras untuk menghasilkan buat Jessica.

Maka Jessica pun merasa bersalah dengan ayahnya kalau Jessica terus memaksakan ayahnya beli hp, dan tak lama ayahnya Jessica merasa capek ingin istirahat, maka Jessica pun mulai tidur bersama ayahnya kalau Jessica mulai menyayangi Aldy. Dan mulai besok Jessica di antar oleh Aldy sampai di depan sekolah. Si Cindy, Linda, Dan Putra yang sedang menunggu Jessica di depan sekolah akhirnya datang juga dan Jessica berkata jujur kepada temannya kalau bapak ini yang sering mengantarkan aku ke sekolah adalah ayah aku sendiri, jadi temannya Jessica semua menyapa Aldy dan mengucap selamat pagi kepada Aldy, maka Aldy juga merasa kaget tak biasanya mereka sebaik ini sama Aldy.

Setelah 1 tahun kemudian, Aldy telah meninggal dunia di karenakan Aldy mengalami sebuah jenis penyakit yang keras dan Jessica telah menyesal kalau setelah Ayahnya pergi dan meninggalin Jessica sendiri, maka Jessica pun sambil berpikir telah menyesali semua perbuatan Jessica bersama ayahnya, di karenakan Jessica sudah sering memaksakan ayahnya untuk membeli hp dan baju baru dengan hasil yang kerja keras, dan Aldy ada menulis sebuah surat sebelum Aldy pergi, maka Jessica pun membuka dan membaca :

Anak ayah yang paling cantik dan paling ayah sayangi, terima kasih iya nak kamu sudah membuat ayah semangat kerja dan kamu juga sudah memulai menganggap kalau aku adalah ayah kamu lagi, sebelumnya ayah berminta maaf kepada kamu iya nak bahwa sudah tua dan tidak bisa hidup lama lagi. Jadi ayah meminta kamu jaga diri baik di sana, dan suatu saat nanti sifat kamu yang egois ini di buang jauh” agar kamu tidak bakal di benci dan dendam sama orang lain, dan ayah ingin kamu kalau sudah dewasa dan gadis kamu pilih lah cowok yang benar menyayangi kamu nak dan bisa membahagiakan kamu. Karena ayah tidak memiliki apa” untuk kamu selama ini makanya kamu sangat malu punya ayah seperti aku, jadi saat inilah ayah akan membebaskan kamu dari kebebanan kamu dan jauh dari ejekkan teman kamu untuk ayah kamu nak.



Waktu Jessica selesai membaca, maka Jessica baru sadar kalau selama ini ayah menghasilkan untuk Jessica dan tidak pernah untuk mengeluh kepada putrinya, dan tidak ada merasa marah sedikitpun kepada putrinya. Jadi Jessica pun menangis dengan kencang” dan Jessica sangat bersalah kepada ayahnya kalau Jessica yang telah membuat ayahnya meninggal, jadi Jessica akan berjanji kepada ayahnya kalau permintaan ayah akan selalu aku ingat dan tidak akan membuat ayah kecewa lagi di sana. Dan Aldy ada meletakkan 1 lembar foto dimana waktu Jessica masih usia kecil yang selalu di ajak bercanda, membuat Jessica happy selalu, akan tetapi Jessica sering membuat ayahnya sedih dan tidak pernah membalas kebaikan dari ayahnya.


~ The End ~


Previous
Next Post »
0 Komentar