Kisah Hidup Panda Yang Harmonis

Kisah Hidup Panda Yang Harmonis

( Part 5 )



Maka Anto pun segera mengmbil uang ini dan pergi ke pasar sambil melihat barang apa yang bisa di beli dan ingin beli barang yang bisa di jadikan uang untuk kehidupan Anto ini, ketika menuju pasar ada sebuah toko yang menjual tanaman bibit yang sangat murah, dan akan menumbuh yang sangat cepat dan hasil di jual cukup meninggi di banding harga beli sebelumnya, maka Anto ini bertanya kepada penjual kalau jenis tanaman ini berapa lama akan panen dan buah apa yang akan tumbuh setelah sudah panen. Orang penjual ini menjawab kalau biji tanaman ini adalah biji lobak yang dimana harga lobak ini sedang menaik dari sebelumnya.


Maka kalau di hitung” oleh bapak Anto, cukup menguntungkan juga biarpun sedikit, akan tetapi bapak Anto akan mencoba beli dikit demi sedikit jika bisa menguntungkan maka Anto akan menambah bibit tanaman lobak ini lagi, dan bapak Anto akan membeli sebanyak 300 ribu tanaman bibit lobak untuk menanam di belakang halaman maka uang Anto tinggal 200 ribu di sakunya dan Anto akan mencari alat yang untuk menghasilkan tanamannya, jadi setelah Anto sudah mencukupi beli bahan alat tanaman, maka Anto juga mencari makanan yang lain untuk siang dan makan buat panda, jadi ke dua panda ini merasa ada yang aneh kenapa Anto sampai sekarang belum balik ke rumah padahal sudah siang hari, tak lama Anto juga sampai di rumah dengan membawa barang yang begitu banyak.

Ketika Anto sampai di rumah, Anto lansung membersihkan belakang halaman dan mencabut sisa daun yang tumbuh dari tanah, sedangkan ke dua panda melihat Anto sangat bingung mau melakukan apa dengan belakang halaman, maka ke dua panda juga mendatangi ke belakang halaman dan melihat Anto mencabut daun, jadi ke dua panda juga mengikuti Anto mencabut daun dan bunga yang masih kecil baru tumbuh. Ketika sudah selesai untuk mencabut daun’ kecil, maka Anto mengambil cangkul dan mengalih tanah untuk menabur biji yang Anto beli tadi.

Ketika sudah selesai semuanya, maka Anto lupa menyiram tanaman tadi, dan Anto pun sudah merasa lemas, jadi Anto lanjut memakan siang, dan istirahat sebentar, jadi ke dua panda sambil berpikir, biasa tanaman itu harus butuh air baru bisa tumbuh, kenapa Anto tidak menyiram iya? Maka panda jantan pun mencari ember atau selang yang untuk menuangkan air ke dalam menaburkan biji di dalam tanah tadi, jadi panda ke depan halaman rumah ada sebuah ember yang berisi air setenah ember jadi panda ini mengangkat dan menuangkan ke tanah tadi.

Ketika Anto selesai makan, Anto menuju ke depan halaman rumah untuk mengambil ember yang di ambil panda tadi untuk menyiram tanaman, tapi waktu Anto ke depan halaman, kok ember hitamnya hilang? Anto kira ember itu di ambil orang, padahal tidak ada seorang pun yang melewati rumah Anto, jadi Anto juga kembali ke belakang halaman dan melihat ember itu sudah di belakang, dan dalam keadaan tanah yang sudah dibasahin dengan air tadi. Jadi panda ini lansung ke rumah kandangnya dan sambil berpura” makanan, dan minum susu. Maka Anto merasakan sepertinya ini semua pasti kerjaan panda makanya bisa seperti ini.

Anto pun lansung menuju ke kandang rumah Panda ini dan berterima kasih jika kalian berdua sudah sangat membantu di kehidupan aku, maka aku akan memberikan nama yang terbaik untuk kalian semua, khusus panda jantan akan di berikan dengan nama Rendy, dan panda betina akan di berikan nama dengan Susan. Jadi Anto ketika memanggil nama itu, maka kalian harus mengetahui siapa nama kalian iya, dan sambil senyum kepada Panda. Ke dua panda ini sangat senang akhirnya Anto juga memberikan nama untuk kita, dan mereka tidak perlu pusing lagi untuk memikirkan namanya dan semua sudah lengkap.

Anto pun segera masuk ke rumah untuk istirahat sebentar, karena sangat capek dengan kerjaan ini tadi, sedangkan ke dua panda ini juga istirahat karena nanti malam akan mencari tempat yang dimana untuk membuat acara atraksi lagi untuk menghasilkan uang yang cukup lebih banyak di banding hari sebelumnya. Jadi Rendy dengan Susan juga akan berdiskusi bahwa nanti malam jika memiliki Atraksi maka Susan yang akan melakukan gerakan dan Rendy akan membantu kamu jika kamu dalam kesulitan. Akhirnya Rendy dengan Susan menjadi saling meyukai 1 sama lain.


Kisah ini akan di lanjutkan pada bagian : 

( Part 6 )


Previous
Next Post »
0 Komentar