Kisah Hidup Panda Yang Harmonis

Kisah Hidup Panda Yang Harmonis

( Part 2 )



Pada saat Anto sedang melamun di depan halaman rumahnya, ke dua panda ini melihat Anto, dan sambil mereka berbincang untuk gimana caranya bisa mencari makanan buat kepada Anto ini. Dan Anto pun merasa sedih kalau tidak ada makanan lagi di dalam rumah, sedangkan uang Anto saja sudah tidak ada 1 sen lagi, maka panda betina dengan panda jantan juga merencanakan dimana mereka berdua mencari sirkus atau perlombaan untuk mencari uang untuk Anto, maka Anto penasaran dengan ke dua panda ini bahwa mereka sepertinya ada merencanakan sesuatu yang Anto tidak ketahui.

Pada malam hari, ke dua panda ini keluar dari rumah Anto secara diam” dan tidak di ketahui oleh Anto, maka ke dua panda ini akhirnya juga menemukan sesuatu acara dimana acara ini tempat yang sangat ramai dank e dua panda juga akan memasuki wilayah itu sambil melihat ada acara apa saja di dalam, ketika melihat acara yang cukup menarik, maka ke dua panda juga akan melakukan atraksi mereka sendiri di depan orang”, dan panda betina akan mencari kaleng kecil untuk mengisikan uang di dalam kaleng, setelah selesai mengikuti acara ini, maka panda akan mendapatkan uang yang cukup banyak dari hasil atraksi mereka berdua.


Setelah ingin menuju pulang ke rumah ke dua panda singgah di tempat jualan sekitar lokasi sana, dan kebetulan ada seorang ibua yang masih ada sisa jualan susu, dan makanan ringan, maka ke dua panda ini ingin membeli susu, dan roti hasil sisa jualan. Namun, ibu yang penjual ini tidak mengerti maksud kedatangan panda ini, dan panda betina juga sambil menunjuk dengan tangannya ke susu, dan roti. Maka ibu ini awalnya merasakan kalau panda hanya bisa meminta saja, dan hanya bisa membuat orang rugi. Setelah panda betina menunjukkan susu dan roti, panda juga mengeluarkan uang yang ada di dalam kaleng untuk memberikan kepada ibu ini.

Maka ibu penjual ini akhirnya merasakan, “ aku tidak pernah ketemu dengan ke dua panda yang baik hati ini, panda ini bukan hanya bisa meminta makan saja kepada orang. Namun, panda ini tujuan kemari untuk ingin membeli susu 6 botol, dan roti dari sisa ibu ini “. Maka perasaaan ibu ini sepertinya tidak tega untuk mengambil uang panda ini yang hasil atraksi dia tadi, maka ibu ini akan memberikan semua sisa makanan yang masih ada di dalam kereta sorongnya, sedangkan panda ingin membeli uang kepada ibu, ibu ini menolak uang dari panda, maka panda juga sangat cerdas, panda akan berpura” menjatuhkan uang sebesar 100 ribu di dekat kereta sorong ibu ini.

Pada saat ke dua panda juga sudah balik ke rumah Anto, ibu ini juga sudah ingin balik ke rumah, tiba” ibu melihat ada uang 100 ribu yang jatuh di lantai dekat gerobaknya, ketika terakhir orang beli, ibu melihat di sekitar tidak ada uang yang jatuh di sekitarnya, lalu ibu berpikir apa mungkin uang 100 ribu ini adalah uang dari panda? Karena tadi aku sempat menolak uang yang dia berikan kepada ku, tapi aku sangat tidak percaya kalau ke dua panda ini benar memiliki hati yang sangat baik, dan mulia. Dengan hasil dia kerja sendiri juga. Jika saya menemukan ke dua panda ini di masa yang akan datang, maka aku akan relakan memberikan hasil sisa jualan aku untuk ke dua panda ini.

Ketika ke dua panda sudah sampai di rumah Anto, maka panda ini juga masuk ke rumah Anto dengan secara diam” agar tidak meganggu tidur Anto ini, jadi panda akan membuka kulkas yang di belakang halaman Anto, dan panda akan simpan susu 5 botol, dan 5 roti menaruh di atas meja makan di belakang. Dan roti ini panda tidak ingin memakan akan tetapi roti ini untuk membuat Anto untuk sarapan besok pagi, dan kedua panda hanya mengambil 1 botol susu yang besar untuk makanan malam hari mereka.


Kisah ini akan di lanjutkan pada bagian :

 ( Part 3 )


Previous
Next Post »
0 Komentar