tentang MANFAAT KACANG TANAH

MANFAAT KACANG TANAH

Kacang tanah dapat dikonsumsi langsung setelah direbus atau diolah menjadi bahan makanan lain, seperti kue, selai, permen, roti, ataupun minyak. Minyak kacang juga dinilai relatif lebih sehat dibandingkan minyak goreng pada umumnya karena mengandung kadar lemak tidak jenuh tunggal yang tinggi.



mentah mengandung lemak, namun hanya 19 persen lemak jenuh, sementara 81 persen lainnya berasal dari lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Lemak jenuh meningkatkan kadar kolesterol dan berkontribusi terhadap diabetes 2 dan penyakit arteri, tetapi lemak tak jenuh bekerja secara terbalik, justru menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko diabetes.

manfaat kacang bagi kesehatan banyak didapatkan dalam berbagai cara. Memakan minimal dua sendok makan selai kacang setiap minggu untuk menjaga berbagai penyakit berbahaya pergi dan menjaga kesehatan. dan ada beberapa manfaat dari kacang tersebut :

Menurunkan gula darahBagi seorang penderita diabetes, mengonsumsi kacang tanah setidaknya dapat memberikan manfaat bagi mereka. Kandungan mangan yang ada pada kacang tanah dapat membantu penyerapan kalsium dan juga lemak. Selain itu, kacang tanah juga sangat baik dalam hal menjaga kadar gula darah. Kacang tanah juga kaya akan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Mengontrol kolesterolKacang tanah mempunyai lemak tak jenuh yang berguna untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh. Kacang tanah juga bisa menurunkan tingkat kolesterol yang dapat memicu terjadinya penyakit jantung koroner.

Sumber energiKacang tanah disebut juga sebagai makanan yang menjadi sumber energi bagi tubuh. Hal ini sangat berguna sekali ketika tubuh Anda merasakan lelah atau kekurangan energi, maka mengonsumsi kacang tanah bisa menjadi solusi untuk mengembalikan energi Anda. Selain itu, kandungan antioksidan dan mineral nya pun dapat menjadi energi instan untuk tubuh Anda. 

Menurunkan depresiKacang tanah telah dikenal secara luas dalam membantu meningkatkan mood seseorang. Hal ini dapat terjadi lantaran kacang tanah banyak mengandung tryptophan yang membantu melepaskan zat kimia khusus yang dapat menurunkan tingkat depresi seseorang. Apabila Anda sedang merasa depresi, cobalah konsumsi kacang saat itu juga siapa tahu depresi Anda hilang.

Mencegah batu ginja - kacang tanah bisa menurunkan risiko terbentuknya batu ginjal. Selain itu, kacang tanah juga dapat mencegah terjadinya pembentukan berbagai macam batu dalam tubuh serta infeksi lever hingga mencapai 60%.

Mencegah kankerDidalam kacang tanah terdapat asam p-coumaric dalam jumlah yang cukup banyak dan bermanfaat untuk memperkecil risiko kanker perut. Kacang tanah juga bisa untuk menurunkan kanker usus besar pada wanita hingga 50%.

Menurunkan risiko penyakit jantungTelah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi kacang-kacangan secara teratur dapat menurunkan risiko seseorang untuk terkena penyakit jantung. Hal ini dikarenakan kacang tanah mempunyai antioksidan dan asam folat. Konsumsilah setidaknya segenggam kacang tanah setiap empat minggu sekali guna mengurangi risiko kardiovaskular dan penyakit jantung koroner.


Previous
Next Post »
0 Komentar