tentang MANFAAT SAYUR LOBAK

MANFAAT SAYUR LOBAK

Lobak merupakan satu jenis sayur yang dimanfaat bagian umbinya. Jenis lobak ini beragam, khusus jenis lobak menurut warna, lobak ada yang berwarna putih, lobak merah bahkan ada lobak berwarna ungu.



Lobak putih memiliki kulit berwarna putih dengan daging berwarna putih pula. Lobak dapat dimakan dalam keadaan mentah atau bisa juga dijadikan sebagai bahan sup. Satu tip yang mungkin bisa anda coba di rumah jika anda ingin menu dengan bahan lobak, anda bisa merendam lobak terlebih dahulu di dalam air es sehingga pada saat dimasak atau dijadikan salad, kerenyahan lobak masih bisa anda rasakan.

Manfaat dari sayur lobak untuk organ tubuh, yaitu :

> Manfaat mengobati jamur - Lobak diketahui bisa membunuh pertumbuhan jamur yang tidak terkendali di dalam tubuh. Dengan adanya enzim – enzim seperti enzim diastase, amylase, mirosinase serta enzim esterases dapat berguna untuk membunuh jamur – jamur yang pertumbuhannya berlebihan. Selain untuk membunuh jamur pada tubuh, enzim – enzim tersebut juga memiliki manfaat untuk melenyapkan zat – zat berbahaya, virus – virus, dan juga parasite – parasite yang ada di dalam tubuh kita secara efektif.

> batu Ginjalkonsumsi lobak secara teratur dapat menjadi alternative pengobatan untuk menghilangkan penyakit batu ginjal. Lobak yang dibuat jus lebih efektif dalam mengobati dan menghilangkan batu ginjal dibandingkan jika lobak dikonsumsi dalam bentuk yang lain. Di samping dapat menghilangkan batu ginjal, jus lobak juga berguna dalam pencegahan pembentukan batu ginjal kembali.

> Mengobati Pengyakit kuning -Baik yang menderita penyakit kuning, lobak putih bisa bemanfaat untuk mengobati penyakit kuning. Kandungan di dam lobak putih akan menlenyapkan produksi bilirubin yang berlebihan. Penyakit kuning yang akan menyerang produksi sel-sel darah merah dalam tubuh dan lobak putih dapat memperbaiki ketidaknormalan ini dengan oksigen yang dibawa oleh zat – zat yang terdapat di dalam lobak putih. Selain umbinya, daun juga dapat digunakan sebagai obat penyakit kuning ini.

> Pengobatan kanker - Lobak putih ternyata juga bisa membantu pengobatan pada penyakit kanker. Vitamin C, asam folic, dan anthocyanins akan mendetoksifikasi radikal – radikal bebas dan membantu efektifitas berbagai treatment dalam upaya penyembuhan kanker. Kanker – kanker seperti kanker usus, kanker perut dan kanker ginjal dapat dapat diredakan dengan konsumsi jus lobak putih.

> Masalah buang air kecilLobak putih yang secara alamiah mengandung banyak air akan membantu memperbanyak produksi air seni kita. Jika kita sedang mengalami  masalah buang air kecil, lobak putih dapat berfungsi sebagai obat alami untuk menyembuhkan masalah buang air kecil tersebut. Di samping itu, lobak juga akan membantu menyembuhkan peradangan dan perasaan sakit yang mungkin dialami ketika buang air kecil. Lobak putih juga akan membantu membersihkan ginjal dan organ – organ lainnya yang berkaitan dengan sistem pengeluaran khususnya urin.

> Mengobati demamLobak putih dapat digunakan untuk meredakan demam. Lobak putih bisa menurunkan suhu tubuh serta menyembuhkan peradangan yang menjadi penyebab demam. Memanfaatkan lobak putih untuk mengobati demam ini bisa dengan dijus lalu dicampurkan garam secukupnya dan diminum.

> Memulihkan pernafasan -Lobak akan membantu anda menghilangkan penyumbatan yang terjadi pada hidung, tenggorokan hingga paru – paru. Di dalam lobak putih terdapat banyak kandungan vitamin dan juga zat desinfektan yang akan melindungi sistem pernafasan dari infeksi yang mungkin menyerang.


Previous
Next Post »
0 Komentar