tentang MANFAAT UBI

MANFAAT UBI

Di beberapa daerah, ubi jalar sering dijadikan sumber makanan pokok atau camilan yang menyertai saat minum teh, kopi, atau minuma bajigur minuman. Untuk makanan ringan, ubi jalar dapat dikukus, digoreng, atau dibuat berbagai macam penganan, tentu rasanya sangat lezat. Sayangnya, menu ubi jalar bukanlah makanan favorit kebanyakan orang. Masih ada banyak orang yang berpikir buruk tentang ubi jalar. Namun, di balik itu, banyak manfaat yang dapat diperoleh dari ubi ini. Salah satu contoh, ubi jalar kaya antioksidan. Kandungan ini semakin tinggi ketika ubi jalar memiliki konsentrasi warna yang pekat.



ada beberapa manfaat dari ubi ini untuk oragan tubuh, yaitu :
> Mengatasi Peradangan - Meskipun tidak termasuk dalam keluarga kentang-kentangan, ubi jalar memiliki efek anti-inflamasi atau antiperadangan. Didukung betakaroten, vitamin C dan magnesium, ubi jalar sangat efektif dalam menyembuhkan peradangan internal dan eksternal.

> Membantu Bronkitis dan Asma - Menurut Emilia, yang juga adalah seorang ahli dalam nutrisi, vitamin C, zat besi dan nutrisi lainnya dalam ubi jalar efektif membantu mengatasi bronkitis. Tidak hanya itu, ubi jalar yang dipercaya untuk membantu menghangatkan tubuh juga memiliki kemampuan untuk membantu mengatasi bronkitis. Aroma khas ubi jalar efektif dalam mengatasi hidung tersumbat dan membantu meringankan asma.

> Baik Untuk Pencernaan - Kandungan serat dalam ubi jalar ini juga relatif tinggi. Lebih tinggi daripada jenis kentang. Meskipun relatif tingginya kandungan serat, ubi jalar memiliki sumber makanan yang mudah dicerna. “Jadi baik untuk perut dan usus,” kata Emilia. Selain itu, vitamin B kompleks, C, betakaroten, kalium dan kalsium pada ubi jalar yang sangat efektif dalam membantu untuk meringankan radang perut.

> Menjaga Keseimbangan Air - Serat ini ditemukan di ubi jalar akan membantu menahan air. Ini akan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

> Menambah Berat Badan - Hal ini sangat mudah untuk memahami dengan melihat kandungan unsur hara didalamnya. Karbohidrat yang terkandung dalam ubi jalar dapat digunakan sebagai sumber energi.

> Menghilangkan Kecanduan - Pada kenyataannya, ubi jalar ini juga efektif dalam membantu untuk menghentikan ketergantungan pada Rokok, minuman, serta beberapa jenis narkotika. Selain itu, hal ini juga sangat baik untuk kesehatan pembuluh darah vena dan arteri. Konsentrasi tinggi betakaroten dan fosfor sangat baik untuk kesehatan mata dan kardiovaskular.

> Mencegah keriput - Selain manfaat kesehatan dari ubi jalar, juga berguna untuk kecantikan Anda. Salah satu adalah untuk mencegah kerutan atau penuaan. Ini diperoleh dari kandungan vitamin E dari ubi jalar. Vitamin E dapat bertindak sebagai penutrisi kulit untuk mencegah penuaan atau oksidasi pada kulit.

> Kesehatan Jantung - Manfaat dari ubi berikutnya adalah mampu mempertahankan kesehatan jantung. Mengapa? Karena ubi jalar mengandung vitamin. Vitamin B6 milik ubi jalar dapat memenuhi hingga 27 persen dari AKG (Angka Kebutuhan Gizi). Vitamin B6 ini berfungsi untuk mencegah penumpukan homosistein dalam darah. Jika tingkat homosistein dalam darah tinggi, itu dapat memicu peningkatan risiko penyakit jantung dan stroke.

> Mengatur Tekanan Darah - Selain mengatur tingkat kolesterol, ubi jalar dapat juga mengatur tekanan darah. Ini berasal dari kandungan kalium dalam ubi jalar yang dapat memenuhi AKG untuk potassum sampai 22 persen. Manfaat dari satu ini sangat cocok untuk Anda penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

banyak manfaat yang dapat diperoleh dari ubi ini. Salah satu contoh, ubi jalar kaya antioksidan. Kandungan ini semakin tinggi ketika ubi jalar memiliki konsentrasi warna yang pekat.
Previous
Next Post »
0 Komentar