tentang MANFAAT DAUN DEWA

MANFAAT DAUN DEWA

tanaman daun dewa ini umumnya dapat dijumpai di pekarangan rumah karena banyaknya khasiat yang dimilikinya sehingga sering dibudidayakan oleh masyarakat sebagai tanaman obat untuk mengatasi aneka ragam penyakit. Bagian tanaman yang dimanfaatkan sebagai obat ialah daun dan umbinya. Daun dewa ini mampu melancarkan peredaran darah, mengatasi luka memar, peradangan dan pembengkakan yang terjadi; menghentikan perdarahan, menurunkan panas, antinyeri, menurunkan kolesterol jahat, menghilangkan kutil, mengatasi gangguan ginjal, melawan serangan bakteri dan virus, menetralkan racun dalam tubuh, bahkan tumor dan kanker bisa diatasinya. Daun dewa tumbuh lebih rimbun pada bagian bawah daripada bagian ujung batangnya. Daunnya memiliki bentuk yang unik, yaitu bergerigi di sekeliling pinggir daun.



Daun dewa memiliki beberapa manfaat dari kesehatan tubuh kita,dan mengobati penyakit, di antaranya yaitu :

>  struke Merupakan gangguan kesehatan yang terjadi akibat rusaknya jaringan di otak sebagai akibat dari penyumbatan pembuluh darah arteri yang bertugas untuk mengalirkan darah ke otak. Gangguan ini harus segera mendapatkan pertolongan medis maupun dengan pengobatan alternatif lainnya. Manfaat daun dewa, bisa menjadi salah satu cara pengobatan alternatif untuk mengatasi gangguan stroke.

asam urat merupakan gangguan kesehatan yang terjadi pada tulang persendian. Untuk mencegah gangguan tersebut, sebaiknya kita memiliki  pola makan yang sarat akan karbohidrat kompleks, protein dalam kadar sedang, dan rendah lemak. Untuk pengobatan gangguan ini dapat dilakukan dengan rutin mengkonsumsi ramuan yang berasal dari rebusan bagian daun tanaman daun dewa. Atau bisa juga rebusan daun tanaman ini yang dicampur dengan manfaat jahe merah, serta akar sawi langit.

>  Diabetes atau biasa dikenal dengan penyakit kencing manis ini terjadi akibat kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi. Hal ini merupakan kondisi serius yang harus segera mendapatkan penanganan medis. Sifat hipoglikemin yang ada dalam daun dewa, mampu membantu menurunkan kadar gula tersebut, Caranya adalah dengan mengkonsumsi ramuan yang berasal dari rebusan daun tanaman daun dewa minimal 1 kali dalam sehari.

> penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu terutama pada orang dewasa. Penyakit ini disebabkan karena terhentinya aliran darah ke jantung meskipun hanya sesaat. Faktor penyebabnya bisa karena pecandu rokok, alkohol, obesitas, kurang istirahat, maupun kurang gerak (olahraga). Salah satu cara alami untuk menurunkan resiko penyakit ini adalah dengan rutin mengkonsumsi ramuan umbi daun dewa yang telah ditumbuk dan diseduh dengan air setiap sore hari.

tekanan darah tinggi merupakan suatu kondisi kesehatan yang kronis akibat tekanan darah dalam arteri meningkat. Pengobatan yang dilakukan biasanya dengan mengkonsumsi obat-obatan anti hipertensi. Namun tahukan anda bahwa dalam tanaman daun dewa juga memiliki kandungan sifat hipotesif, yaitu dapat menurunkan tekanan darah.

tumbukan umbi daun dewa yang telah dicampur dengan sedikit gula merah hingga teksturnya menyerupai salep dapat digunakan sebagai obat luka, seperti luka bakar maupun karena goresan. Gunakan salep tersebut pada bagian yang sakit lalu perban dengan kain yang bersih. Selain itu, khasiat dari tanaman ini juga dapat mengobati luka memar. Caranya adalah dengan cara menerapkan hasil tumbukan beberapa lembar daun tanaman daun dewa yang dicampur dengan beberapa lembar dau jarak pada luka memar.

> kutil yaitu sejenis tumor jinak yang ada pada kulit yang disebabkan oleh penebalan lapisan luar kulit secara berlebihan. Cara alami untuk mengobatinya adalah dengan menumpuk beberapa lembar daun dari tanaman daun dewa lalu ditempalkan pada kutil dengan bantuan plester. Atau bisa juga dengan memotong-motong beberapa lebar bagian daun tanaman tersebut lalu ditempelkan pada kutil dengan plester sebagai perekatnya.

Ganglion merupakan sejenis kista yang biasanya muncul pada tangan atau kaki. Cara mengobati ganglion secara alami adalah dengan rutin mengkonsumsi manfaat daun dewa setiap harinya. 

Gangguan pernafasan seperti batuk, merupakan hal yang umum terjadi. Namun batuk yang disertai muntah darah haruslah sangat kita waspadai. Hal tersebut bisa menandakan suatu gangguan yang serius pada kesehatan kita. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakanlah khasiat dari bagian daun tanaman daun dewa sebagai ramuan untuk membantu pengobatannya. 

Demam berdarah merupakan sejenis penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang bernama dengue. Penularan virus ini bisa melalui gigitan nyamuk aedes aegypti.  Sering kali karena penyakit ini bisa membawa dampak kematian pada seseorang. Untuk membantu mengobatinya, minumlah ramuan hasil rebusan bagian daun tanaman daun dewa sebanyak 2 kali sehari secara teratur.

terkilir Hal ini seringkali terjadi pada seseorang yang aktif dalam berolahraga maupun seorang yang banyak melakukan kegiatan fisik. Banyak cara yang dilakukan untuk mengatasinya, seperti memijit maupun dengan menggunakan obat-obatan. Selain cara tersebut, ada cara alami untuk mengobati keseleo yaitu dengan minum hasil rebusan bagian daun tanaman daun dewa yang dicampur dengan temu hitam dan temu lawak sebanyak 2 kali sehari.

Flek hitam merupakan gangguan kulit wajah yang sangat mengganggu penampilan, terutama bagi kaum hawa. Meremas daun tanaman daun dewa dan mengambil getahnya untuk dioleskan pada bagian yang terkena flek, dapat membantu mengatasinya.

Previous
Next Post »
0 Komentar