Kisah Tuan Putri Bersama Ikan Mas

Kisah Tuan Putri Bersama Ikan Mas

( Part 6 )



Pada saat tuan putri mengkuburkan sisa tulang dari ikan emas ini maka, putri pun sangat sedih sudh kehilangan ikan emas ini dan di dalam tanaman yang di kubur tuan putri ada mencerminkan sebuah cahaya dari tulang ikan emas ini, namun tuan putri tidak mengetahui bahwa roh ikan emas masih mengikuti tuan putri.  Dan kakak putri juga sangat bahagia bahwa ikan emas sudah mati dan di makan oleh ibu dan kakaknya. Dan setelah di kubur ikan emas ini, kakak menyuruh tuan putri melanjutkan memancing ikan di tepi laut dan sambil membawa tong.

Pada saat tuan putri sampai di tepi laut, ada sebuah cahaya yang hanya bisa di lihat oleh tuan putri bahwa cahaya ini adalah ikan emas yang di tolong oleh tuan putri ini, dan tuan putri ini merasa sedih dan sambil bertanya kepada diri nya kenapa keluarganya sangat tega untuk melakukan seperti ini, karena ikan emas tidak melakukan kesalahan dan kenapa ikan emas yang di makan. Sungguh tidak adil di keluarga aku. Namun, cahaya ini tiba mengatakan “ tuan putri ini saya ikan mas, kamu jangan bersedih iya tuan putri. Biarpun saya sudah pergi aku tetap untuk membantu dirimu tuan putri dengan cahaya aku ini tuan putri.


Dan di tengah malam hari, di depan halaman rumah tuan putri akan menumbuhkan sebuah poton yang besar dan bercahaya dan menumbuhkan uang di setiap batang pohon tuan putri. Dan uang yang tumbuh di batang pohon ini semoga bisa membantu kehidupan putri yang masa akan datang. Dan uang itu hanya bisa di cabut oleh tangan tuan putri sendiri. Uang ini tidak bisa di ambil atau di culik oleh siapapun kecuali dari kamu tuan putri. Semoga uang ini bermanfaat untukmu iya tuan putri.

Maka tuan putri juga sudah merasa tidak kesedihan lagi dan ikan emas tetap selalu ada di samping tuan putri. Maka tuan putri ini pun berpikir gimana cara untuk membuka usaha kecil di depan rumahnya agar tidak capek lagi dan tidak akan setiap hari bepergian ke tepi laut. Maka ikan emas pun menyarankan kepada tuan putri di tepi laut ini untuk menyuruh tuan putri mengobati orang yang ada di sekitar rumah putri dengan menggunakan daun sirih di pohon aku iya tuan putri. Dan daun sirih ini tidak bisa habis untuk mengobati orang yang kesakitan putri.

Menurut putri juga benar hal yang di bicarakan kepada cahaya ikan emas ini, jika tuan putri sering menolong orang yang sakit setiap hari, maka semakin hari semakin banyak orang yang mejenguk putri dan meminta bantuan pertolongan kepada tuan putri ini setiap harinya. Maka tuan putri pun setuju untuk menolong orang yang sakit, dan tuan putri pun segera menuju ke rumah dan berbicara kepada ibunya bahwa putri ingin belajar mengobati orang sakit di sini bu. Ibu putri juga merasa aneh kenapa tiba –tiba putrinya ingin menjadi dokter iya?

Lalu ibu putri mengatakan, “ putri, kamu mau mengobati orang yang mengalami sakit di sekitar sini, kamu memamgnya mempunyai obat ramuan atau obat yang lain untuk menyembuhkan sakit? Kamu jangan ngacok deh putri.
Putri : iya bu, putri ingin mencoba untuk belajar cara mengobati warga di sekitar ini menjauhi dari segala jenis penyakit yang ada di dalam tubuhnya bu. Akan besok aku berusaha bu selam 1 hari bu. Jika tidak bermanfaat akan aku batalkan yang ini bu, dan aku akan kembali memancing di tepi laut ketika cara pengobatan aku kepada warga gagal bu.

Dan tuan putri pun segera menuju ke warga yang lainnya bahwa besok tuan putri ada membuka pengobatan gratis di rumahnya, maka warga di sini juga merasa senang akhirnya ada pengobatan juga di sini. Maka warga pun besok ke rumah putri 1 per satu.


Kisah ini akan di lanjutkan pada bagian episode :

 ( Part 7 )


Previous
Next Post »
0 Komentar